Sukses


Liga Spanyol: Thibaut Courtois Sebut Real Madrid Keok dari Valencia karena Lagi Sial

Bola.com, Valencia - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, bingung menyikapi kekalahan telak 1-4 timnya dari Valencia pada laga lanjutan La Liga 2020/2021 di Estadio de Mestalla, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid unggul lebih dulu melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-23. Namun, Valencia berhasil mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-35 melalui Carlos Soler.

Valencia berbalik unggul pada menit ke-43 melalui gol bunuh diri yang dicetak Raphael Varane. Pada babak kedua, Valencia kembali menambah dua gol lagi melalui titik putih yang dicetak Carlos Soler (54', 63').

"Kebobolan tiga gol penalti dan gol kedua itu kami siap. Saya bingung, kami sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Terkadang hal itu terjadi dan kami tidak bergerak di lapangan secara bersama-sama sehingga terjebak di belakang," kata Courtois seperti dikutip Marca.

"Yang pertama jelas penalti. Gol kedua adalah kesialan kami dan kami termotivasi untuk membalikkan keadaan. Namun, pada babak kedua VAR memberikan penalti sehingga kami tidak bisa mengubah apapun," ujar kiper asal Belgia itu.

Kekalahan ini membuat Real Madrid menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan raihan 16 poin. Adapun Valencia saat ini menghuni peringkat kesembilan dengan 11 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Thibaut Courtois tak ingin Real Madrid terlalu larut dalam kekecewaan. Menurut dia, Madrid harus bangkit, karena sudah dinanti dua pertandingan yang tidak kalah penting.

Para pemain bisa sejenak mengalihkan fokus ke timnas karena adanya jeda internasional. Setelah itu, Madrid akan menghadapi Villarreal (21/11/2020) dalam lanjutan La Liga dan Inter Milan (26/11/2020) di Liga Champions.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melupakan hasil pertandingan ini. Pertandingan penting lain akan datang yakni melawan Villarreal dan Inter," tegas Courtois.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer