Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kehilangan Ansu Fati Selama 4 Bulan

Bola.com, Barcelona - Barcelona melalui situs resminya, Selasa (10/11/2020), mengonfirmasi kabar terbaru mengenai cedera yang dialami Ansu Fati. Pemain berusia 18 tahun itu disebut akan menepi selama empat bulan karena cedera lutut yang dialaminya.

Ansu Fati mengalami cedera saat membela Barcelona menghadapi Real Betis, Sabtu (7/11/2020). Ansu Fati mendapatkan tekel keras dan hanya bermain sampai menit ke-31.

"Ansu Fati menepi selama empat bulan karena cedera lutut. Pada hari Senin (9/11/2020), sang pemain berhasil menjalani operasi pada meniskus interal lutut kirinya," bunyi pernyataan Barcelona.

"Ansu Fati dioperasi oleh Dr. Ramon Cugat karena cedera meniskus internal lutut kirinya, dan berada di bawah pengawasan staf medis klub. Pemain tersebut akan absen selama kurang lebih empat bulan," tutup pernyataan Barcelona.

Absennya Ansu Fati tentu menjadi kerugian besar buat Barcelona. Pemain asal Spanyol itu sedang mengalami masa-masa terbaik sejak dipercaya memperkuat skuat inti Barcelona pada 2020.

Ansu Fati mencetak empat gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan Barcelona di La Liga. Pelatih Ronald Koeman harus memutar otak untuk mencari pemain pengganti yang tepat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Melewati Laga Penting

Ansu Fati yang absen selama empat bulan di Barcelona bakal melewatkan sejumah laga penting. Andai pemulihan cedera yang dialaminya berjalan lancar, Ansu Fati paling cepat akan kembali bermain pada Februari 2021.

Dengan demikian, Ansu Fati akan melewatkan sejumlah laga Barcelona di La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Sang pemain juga belum tentu bisa kembali ke performa terbaiknya setelah pulih nanti.

Ini tentu saja menjadi tamparan keras buat Ansu Fati yang baru membangun karier di Barcelona. Demikian pula dengan Barcelona yang harus segera menemukan pemain tepat untuk menggantikan jasanya.

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer