Sukses


Liga Spanyol: Fede Valverde Cedera, Saatnya Wonderkid Real Madrid Ini Buktikan Diri

Bola.com, Jakarta - Cedera Fede Valverde merupakan pukulan bagi Zinedine Zidane dan Real Madrid. Tapi buat Martin Odegaard, ini adalah kans untuk bersinar dan menunjukkan kepada Los Blancos apa yang bisa dia lakukan.

Valverde adalah sosok penting di Real Madrid dengan profil yang cukup unik, tetapi Odegaard dapat menawarkan sesuatu yang berbeda kepada Zidane. Playmaker Norwegia itu bersinar dengan status pinjaman di Real Sociedad musim lalu, dan absennya Valverde malah bisa jadi berkah.

"Memang Odegaard tidak bisa memberikan kontribusi dan melakukan apa yang Valverde berikan. Di sisi lain, Valverde tidak punya visi bermai yang sama dengan Odegaard," kata Mario Calderon, jurnalis kenamaan Spanyol.

"Odegaard sebenarnya adalah pemain yang sangat bisa diandalkan ketika Luka Modric absen. Yang jelas, buat saat ini, Odegaard punya kesempatan untuk menunjukkan kelasnya di Real Madrid. (Cederanya Valverde) Adalah momennya," ujarnya lagi.

Martin Odegaard sudah bermain sebanyak 25 kali buat Timnas Norwegia. Sayang, ia belum mendapatkan tempat utama di Real Madrid.

 

Video

2 dari 2 halaman

Wonderkid

Martin Odegaard datang ke Real Madrid pada usia 17 tahun. Saat itu ia lebih banyak bermain di tim Castilla sebelum berkarier dengan status pinjaman di Heerenveen dan Vitesse.

Odegaard mencetak tujuh gol dan menyumbangkan sembilan assist saat dipinjamkan ke Real Sociedad. Catatan tersebut membuat Zidane memutuskan untuk tidak meminjamkannya lagi ke klub lain musim ini.

Los Blancos saat ini berada di urutan keempat di La Liga setelah kalah dua kali dari lima pertandingan terakhir mereka, terpaut empat poin dari pemimpin liga Real Sociedad. Di Eropa, Madrid berada di posisi ketiga babak grup Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer