Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Thiago Alcantara, Berikut 5 Pemain yang Bersinar Setelah Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini akan membahas tentang 5 pemain berkelas yang sukses diluar Barcelona, salah satunya termasuk Thiago Alcantara.

Barcelona memiliki akademi La Masia yang terkenal di dunia. Mereka menghasilkan superstar-superstar yang berbakat secara teknis.

Namun, tidak semuanya bisa sukses di tim utama. Alhasil, mereka harus mengembangkan bakatnya di tempat lain.

Bahkan pemain yang ternama juga bisa meredup setelah datang ke Camp Nou. Mereka akhirnya bisa memiliki karier yang lebih baik setelah meninggalkan klub Spanyol tersebut.

Thiago melakukan debut di tim senior Barcelona pada 2009. Ia membuat lebih dari 100 penampilan untuk tim Catalan.

Namun, Thiago tidak pernah mendapat peran sebagai starter reguler. Setelah pindah ke Bayern Munich pada 2013, ia membawa kariernya ke level baru sebagai salah satu playmaker terbaik dalam sepak bola.

Diberkati dengan visi luar biasa dan umpan jitu, gelandang asal Spanyol itu membantu Bayern meraih tujuh gelar Bundesliga secara beruntun.

Thiago meninggalkan juara Jerman itu dengan memenangkan Liga Champions musim lalu, banyak penghargaan yang telah ia dapatkan bersama klub yang berjuluk The Bavarian.

Kini, Thiago Alcantara bermain untuk Liverpool dan membuka lembaran baru disana. Setelah pergi meninggalkan Bayern Munchen, ia harus beradaptasi untuk bermain di Liga Inggris. Namun ia mampu bermain sesuai dengan karakternya.

Berikut deretan pemain yang sukses setelah meninggalkan Barcelona, selain Thiago Alcantara, selengkapnya hanya di SportBites.

Video Populer

Foto Populer