VIDEO: Marco Asensio, Bintang Real Madrid dan Timnas Spanyol yang Merasa Belanda Spesial

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Nov 2020, 12:33 WIB
Diperbarui 11 Nov 2020, 12:33 WIB

Bola.com, Jakarta - Marco Asensio memberi pernyataan menarik saat konferensi pers jelang laga persahabatan antara Timnas Belanda melawan Timnas Spanyol yang akan digelar pada Kamis (12/11/2020) dinihari WIB. Apa yang dikatakan bintang Real Madrid tersebut jelang pertandingan di Johan Cruijff Arena?

Marco Asensio mengatakan bahwa Belanda sangat spesial baginya. "Bagi saya, Belanda sangat spesial karena rumah kedua. Setengah keluarga saya orang Belanda, itu yang menjadikannya spesial. Di sini bersama tim nasional, rekan setim, dan saya akan menghadapi tim lawan yang luar biasa, di mana saya banyak kenangan di sini. Ini sangat berarti bagi keluarga saya," kata Asensio seperti dilansir dari AP.

Pemain 24 tahun tersebut memiliki nama panjang Marco Asensio Willemsen. Ya, nama belakangnya berbau Belanda. Hal itu karena sang ibu, Maria Willemsen, memang orang Belanda. Sang ibunda meninggal dunia saat Asensio berusia 15 tahun.

Meski memiliki darah Belanda, Asensio tetap memilih Timnas Spanyol sebagai negara yang ia bela di sepak bola tingkat internasional. Pemain yang didatangkan Real Madrid dari Mallorca tersebut bahkan pernah ditawari untuk bermain di Timnas Belanda melalui perantaraan seorang legenda.

Ia adalah mantan striker Real Madrid dan Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Ia menelepon Asensio dengan maksud mengajaknya bermain membela Timnas Belanda.

Marco Asensio menolak tawaran untuk bermain di Timnas Belanda. Gelandang Real Madrid tersebut berseragam Timnas Spanyol untuk level U-16 sampai dengan kini di senior.