Sukses


Pemain Tersubur Spanyol di Berbagai Belahan Dunia: Bienvenido Maranon Ungguli Alvaro Morata

Bola.com, Madrid - Media Spanyol, Marca, merangkum daftar pemain tersubur Spanyol di luar negeri pada musim ini. Bienvenido Maranon menduduki peringkat teratas mengungguli Alvaro Morata.

Bienvenido Maranon, yang bermain untuk United City Football di Philippines Football League atau kasta teratas Liga Filipina, berhasil mendulang tujuh gol di musim ini. Perolehan golnya disamai oleh pemain Managua di Liga Nikaragua, Pablo Gallego.

Bienvenido Maranon lahir di El Puerto, Spanyol, pada 34 tahun yang lalu. Dia sempat membela sejumlah klub kasta bawah di Negeri Matador seperti Cadiz dan Villarrubia sebelum hijrah ke Filipina untuk berkostum Ceres-Negros, yang belakangan berganti nama menjadi United City.

Bersama United City, ia meraih empat trofi Phillipines Football League pada 2017, 2018, 2019, dan 2020. Bienvenido Maranon juga berhasil menyandang predikat pemain tersubur sepanjang sejarah Piala AFC dengan torehan 35 gol.

Tujuh gol Bienvenido Maranon dan Gallego bahkan masih di atas Mikel Oyarzabal, top scorer La Liga saat ini. Bomber Real Sociedad itu telah mengumpulkan enam gol.

Pemain Spanyol lain di luar negeri semisal Morata baru mengukir dua gol di Serie A bersama Juventus. Andres Iniesta yang bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe, telah mencatatkan empat gol.

Pemain Spanyol yang mendekati perolehan Bienvenido Maranon adalah Jesus Jimenez, striker Gornik Zabrze di Liga Polandia dan Sergio Suarez, gelandang Port FC di Liga Thailand. Keduanya sama-sama mengemas enam gol.

Video

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Spanyol Tersubur di Berbagai Belahan Dunia Musim Ini

7 Gol: Bienvenido Maranon (United City/Filipina), Pablo Gallego (Managua/Nikaragua).

6 Gol: Jesss Jimenez (Gornik Zabrze/Polandia), Sergio Suarez (Port FC/Thailand).

4 Gol: Higinio Marin (Ludogorets/Bulgaria), Martin (Honka/Finlandia), Carlitos Lopez (Panathinaikos/Yunani), Rufo Herraiz (Sandefjord/Norwegia), Jesus Imaz (Jagiellonia/Polandia), Ivi Lopez (Rakow/Polandia), Santi Cazorla (Al-Sadd/Qatar), Andrss Iniesta (Vissel Kobe/Jepang).

3 Gol: Angelino Tasende (RB Leipzig/Jerman), Sito Riera (AEL Limassol/Siprus), Connor Ruane (Inter Turku/Finlandia), Adrian Sardinero (OFI Creta/Yunani), Pedro Rodriguez (Roma/Italia), Victor Moya "Chuca" (Wisla/Polandia), Borja Valle (Dinamo Bucuresti/Rumania), Unai Bilbao e Ian Gonzalez (Nexaca/Meksiko)

2 Gol: Abraham González (AEK Larnaca, Siprus), Manuel Torres (AEL Limassol, Sirpus), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain/Prancis), Pablo Fornals (West Ham/Inggris), Alvaro Morata (Juventus/Italia), Exposito (Slask/Poandia), Daniel Ramirez (Lech/Polandia), Jefte Betancor (Voluntari/Rumania), David Mayoral (Hermannstadt/Rumanoa), Rufino Segovia (Selangor FA/Malasia), Daniel Garcia (BG Pathum United/Thailand).

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer