Sukses


Liga Spanyol: Ansu Fati Cedera, Barcelona Kebut Perpanjangan Kontrak Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan memulai proses untuk memperbarui kontrak Ousmane Dembele. Langkah itu dilakukan untuk memagari Dembele dari incaran klub lain. 

Menurut Mundo Deportivo seperti dilansir Football Espana, Senin (16/11/2020), Barcelona menargetkan sudah mencapai kesepakatan dengan Dembele sebelum sang pemain memasuki tahun terakhir kontraknya di Camp Nou. 

Negosiasi masih di tahap sangat awal. Kedua pihak telah melakukan kontak dan Dembele dikabarkan setuju memulai negosiasi. 

Namun, belum ada tawaran formal yang diajukan Barcelona, mengenai durasi maupun nominal kontrak untuk Dembele.  

Barcelona merasa perlu untuk segera mengikat Dembele dengan kontrak baru menyusul cedera Ansu Fati baru-baru ini. Barcelona dikabarkan khawatir kehilangan Dembele, apalagi beberapa klub berminat memakai jasa sang pemain, termasuk Manchester United. 

Dembele disebut-sebut mengapresiasi niat Barcelona memperpanjang kontraknya. Tetapi, ia minta waktu untuk mempertimbangkan tawaran itu, karena fokusnya sekarang adalah mengembalikan kondisi fisiknya ke level puncak. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peran Lebih Vital

Absennya Ansu Fati membuat peran Ousmane Dembele akan lebih vital dalam beberapa bukan ke depan. Negosiasi resmi antara Barcelona dan Dembele diperkirakan baru dilakukan setelah pemilihan presiden klub pada 24 Januari 2021. 

Saat ini, Dembele berusia 23 tahun, yang lahir dari ayah berdarah Mauritania dan ibu dari Prancis. Sang ibu juga punya garis keturunan Senegal dan Mauritania. 

Dembele mengawali kariernya di sepak bola melalui akademi sepak bola Rennes, kemudian gabung Borussia Dortmund. Pada 2017, Dembele diboyong oleh Barcelona. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer