Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bersih-Bersih Lagi, Bakal Depak 4 Pemain pada Januari 2021

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan melepas empat pemain pada bursa transfer Januari 2021. Keempatnya adalah Junior Firpo, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes, dan Martin Braithwaite. 

Menurut Diario AS seperti dilansir Football Espana, Senin (16/11/2020), setiap pemain punya masalah berbeda, dengan berbagai tingkat kesulitan. Namun, Barcelona akan berusaha mengatasi sehingga keempatnya bisa dilepas dengan harga tepat. 

Junior Firpo paling mudah. Pemain asal Dominika itu tidak masuk rencana pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Beberapa klub Italia menunjukkan ketertarikan untuk merekrutnya. Destinasi baru bagi Firpo kemungkinan Inter Milan atau Napoli. 

Kesepakatan untuk Junior Firpo kemungkinan adalah peminjaman, dengan kewajiban untuk membeli pada akhir periode. Banderol untuk sang pemain sekitar 20 juta euro, karena Real Betis akan mendapat bagian dari penjualan itu. 

Umtiti kemungkinan juga pergi dengan status pinjaman. Barcelona sudah menggembar-gemborkan ingin menjualnya pada musim panas 2020, tetapi pemain Prancis itu menolak pergi. Namun, kali ini Umtiti mungkin menyadari bahwa dirinya sama sekali tidak dilirik Koeman.

Dia sekarang mencari kesempatan untuk bermain. Tetapi Barcelona diprediksi kesulitan mencari klub yang mau menampungnya karena kondisi rekor cederanya. Meski demikian, Olympique Lyon dikatakan tertarik, begitu pula AS Roma.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nasib Braithwaite

Matheus Fernandes menghadapi masalah lebih rumit. Koeman sudah terang-terangan tidak menginginkannya. Tetapi, pada musim panas 2020 perwakilan Fernandes menolak bernegosiasi soal kemungkinan sang pemain hengkang dari Camp Nou. 

Pemain Brasil itu punya opsi gabung AS Monaco dengan status pinjaman. Namun, ia lebih mendengarkan penasihatnya dibanding klub. Alhasil tercipta tensi tinggi antara kedua pihak. 

Saat ini, Matheus Fernandes menyadari perlu menit bermain untuk memperbaiki kariernya setelah jarang bermain selama masa pinjamannya di Real Valladolid. Diperkirakan ada peminat dari Spanyol dan Portugal.

Di sisi lain, Barcelona merekrut Braithwaite sebagai opsi darurat pada Januari 2020, dengan harapan dia akan dijual pada musim panas. Tapi, pandemi datang dan memperumit masalah.

Pemain Denmark mengatakan ingin bertahan di Barcelona dan berjuang memperebutkan tempat. Namun, Koeman ingin mendepaknya dan menggantinya dengan Memphis Depay dari Lyon. Destinasi yang memungkinkan bagi Braithwaite adalah hijrah ke Premier League. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer