Sukses


Liga Spanyol: Positif Terpapar Virus Corona, Luis Suarez Urung Reuni dengan Barcelona

Bola.com, Jakarta Luis Suarez dikabarkan Marca positif terpapar virus corona, saat membela Timnas Uruguay. Alhasil, Suarez harus menjalani karantina dan batal bereuni dengan Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu diketahui terinfeksi COVID-19 setelah menjalani tes swab pada Senin (16/11/2020). Tes tersebut dilakukan jelang duel Uruguay kontra Brasil pada pertandingan keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Estadio Centenario, Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Luis Suarez disebut dalam kondisi kesehatan yang baik. Sebagai protokol kesehatan, Suarez harus menjalani isolasi mandiri hingga dua minggu ke depan.

Selain Luis Suarez, kiper Timnas Uruguay, Rodrigo Munoz, dan staf di ruang ganti, Matias Faral juga dinyatakan positif terpapar virus corona.

"Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) melaporkan tes swab telah dilakukan pada semua anggota tim senior. Hasilnya, Luis Suarez, Rodrigo Munoz, dan ofisial Matias Faral dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, sedangkan semua tes lainnya negatif," bunyi pernyataan resmi AUF.

"Ketiga anggota yang disebutkan dalam keadaan sehat dan tindakan terkait telah dilaksanakan," lanjut pernyataan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Barcelona Tertunda

Bakal menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan membuat Luis Suarez harus absen memperkuat Timnas Uruguay menghadapi Brasil. Selain itu, dia juga tidak bisa membela Atletico Madrid dalam sejumlah laga.

Satu di antara pertandingan penting yang akan dilewatkan Suarez adalah saat Atletico menghadapi Barcelona di Wanda Metropolitano, pada laga pekan kesembilan La Liga, Minggu (22/03/2020) dini hari WIB. Alhasil, reuni Luis Suarez dengan Barcelona harus tertunda.

Seperti diketahui, Suarez terpaksa angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mantan bintang Liverpool itu hengkang ke Atletico Madrid, karena sudah tak lagi dibutuhkan oleh pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer