VIDEO: Respons Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos Setelah Lewati Rekor Gianluigi Buffon

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Nov 2020, 11:44 WIB
Diperbarui 17 Nov 2020, 11:44 WIB

Bola.com, Sevilla - Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos, belum lama ini telah melewati rekor yang dicetak oleh kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon. Rekor apa yang diciptakan kapten klub Real Madrid tersebut.

Sergio Ramos menjadi pemain yang jumlah penampilan terbanyak di tingkat tim nasional untuk wilayah Eropa. Bek berusia 34 tahun tersebut mencatatkan 117 kali penampilan bersama La Furia Roja.

Ramos melewati rekor yang pernah dicatatkan Gianluigi Buffon di Timnas Spanyol, yaitu sebanyak 176 kali penampilan. Posisi ketiga, atau di bawah Buffon, yaitu bintang Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan 169 kali penampilan.

Ramos mengaku akan terus membela Timnas Spanyol selama pikiran dan fisiknya menyanggupi. Ramos memang belum ada tanda-tanda untuk pensiun bila melihat performa fisiknya di tim nasional dan klub.

"Semuanya berpusat kepada pikiran. Saya akan tetap bermain untuk tim nasional, mengenakan seragam ini dan mewakili negara saya, selama tubuh dan pikiran saya masih sanggup melakukannya," kata Ramos, seperti dilansir AP.

Ramos juga pernah mengatakan dirinya ingin tetap membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 di Qatar. "Saya akan pergi ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 dengan janggut putih bila memang masih diperlukan," kata Ramos seperti dilansir dari situs UEFA.

Seperti apa respons kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, setelah melewati rekor yang pernah dicetak Gianluigi Buffon? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan di atas.