VIDEO: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos Pakai Nama Orang Lain untuk Masuk Klub

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Nov 2020, 14:37 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 14:37 WIB

Bola.com, Sevilla - Bintang lini belakang Real Madrid yang juga menjabat sebagai kapten tim, Sergio Ramos, memiliki cerita menarik saat masih kecil. Kisah singkat tersebut diangkat dalam rubrik Extra Time kali ini.

Sergio Ramos lahir di Camas, Sevilla, Spanyol, pada 30 Maret 1986. Di kota kelahirannya tersebut, ia pernah memperkuat klub lokal, Camas. Cerita Ramos masuk klub tersebut menarik untuk dibahas, dan bahkan diungkapkan dalam situs sang bek Timnas Spanyol tersebut, sergioramos.com.

"Sergio mengawali karier sepak bolanya bersama tim lokal. Saya bermain untuk tim junior Camas. Setelah ia memaksa untuk ikut beberapa kali, akhirnya saya membawanya ke tempat latihan," kata Rene Ramos, kakak Sergio Ramos, dalam wawancara sebuah video di situs sang pemain.

"Lalu, saya berlatih, saya meninggalkannya di pinggir lapangan," kata Rene Ramos.

Sergio Ramos juga masih mengingat cerita tentang dirinya pertama kali dilirik pelatih klub lokal, Camas. "Suatu hari saya bermain bola di pinggir lapangan. Sang pelatih menanyakan kepada kakak saya, 'apa yang dilakukan adikmu, ia bisa bermain sepak bola?," ungkap Ramos.

"Tapi ia masih berusia 6 tahun. Katakan kepadanya untuk bermain di tim usia 8 tahun. Lalu, kakak saya bilang "tapi hal itu tidak bisa...."

Lalu, sang pelatih, menurut Sergio Ramos, memberitahu sang kakak bahwa ada seorang anak yang sudah mendaftar tetapi harus pindah rumah. Anak tersebut sudah memiliki formulir dan namanya "Pepito Perez".

"Akhirnya saya bermain sekitar dua tahun dengan nama Pepito Perez. Saya berusia 6 tahun tetapi berada di tim 8 tahun. Saya di Camas sekitar 1,5 sampai 2 tahun. Lalu, usia 9 tahun saya mencoba ke Sevilla dan akhirnya keterima pada musim panas," ujar Sergio Ramos, yang pada 2005 pindah ke Real Madrid dan selanjutnya memiliki karier mengesankan di klub dan Timnas Spanyol.