Liga Spanyol: Rudi Garcia Ancam Ronald Koeman yang Ngebet Boyong Memphis Depay ke Barcelona

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Nov 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 21 Nov 2020, 21:30 WIB
Jadon Sancho dan 5 Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim Panas Ini
3. Memphis Depay - Pemain Olympique Lyon ini santer dikabarkan akan bergabung Barcelona yang melepas Luis Suarez. Namun, hingga batas akhir bursa transfer, Depay pun tak kunjung mendarat di Camp Nou. (AFP/Philippe Lopez)

Bola.com, Lyon - Pelatih Lyon, Rudi Garcia, geram dengan rencana perekrutan Memphis Depay yang ingin dilakukan Barcelona. Rudi Garcia mengancam akan menekel Ronald Koeman dengan sepatu boots jika masih terus membahas spekulasi kepindahan anak asuhnya itu.

Nama Memphis Depay memang sering dikaitkan dengan Barcelona sejak diasuh pelatih Ronald Koeman. Namun, Barcelona gagal memboyong pemain asal Belanda itu pada bursa transfer musim panas 2020.

Meskipun gagal, Barcelona tak ingin menyerah. Pelatih Ronald Koeman masih terus membicarakan peluang mendatangkan Depay yang kontraknya akan habis di Lyon pada bursa musim panas 2021.

Sikap Koeman yang seakan tak kenal lelah membicarakan Depay menyulut emosi Rudi Garica. Pelatih asal Prancis itu meminta Koeman untuk menghentikan segala pembicaraan tentang Depay sampai waktunya nanti.

"Ingatkan saya untuk menekel Ronald Koeman ketika bertemu dengannya. Sekarang, bukan waktu yang tepat untuk membahas transfer Memphis Depay," kata Rudi Garcia seperti dikutip Marca, Sabtu (21/11/2020).

"Kita akan memiliki kesempatan untuk melakukan itu, jangan khawatir. Studs sepanjang 18 cm selalu terpasang di sepatu boots saya dan saya akan menggunakan sepatu boots yang bagus saat waktunya tepat," tegas Rudi Garcia.

Barcelona bisa mengadakan pembicaraan prakontrak dengan Memphis Depay pada Januari 2021. Lyon dihadapkan pada posisi yang tertekan untuk segera menjual Depay jika tak ingin sang pemain pergi secara gratis saat kontraknya habis.

2 dari 3 halaman

Kondisi Depay

5 Pemain Lyon yang Bisa Kandaskan Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions
4. Memphis Depay - Pemain berusia 26 tahun ini dikenal sebagai striker yang cerdik dan pandai memecah konsentrasi pertahanan lawan. Depay sendiri telah menyumbangkan enam gol untuk Lyon di Liga Champions. (AFP/Romain Lafabregue)

Memphis Depay tampil mengesankan bersama Lyon di Liga Prancis 2020/2021. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak lima gol dan tiga assist dalam 10 laga yang dimainkannya.

Namun, Rudi Garcia yakin Depay masih berpeluang untuk menambah kemampuannya di lapangan. Hal itu dikarenakan performa Depay belum sepenuhnya stabil setelah mengalami cedera panjang pada akhir musim lalu.

"Membutuhkan waktu setelah dia mengalami cedera berkepanjangan. Kami berharap dia bisa melakukan sebaik yang dia bisa," ucap Rudi Garcia.

"Dia berada dalam performa yang baik. Dia adalah pemain yag hebat dan memenuhi perannya sebagai kapten," tegas Rudi Garcia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓