Sukses


MOTION GRAFIS: Kalah dari Atletico Madrid, Barcelona Tertahan di Posisi 10 Klasemen Sementara

Bola.com, Jakarta - Barcelona takluk 0-1 dari Atletico Madrid pada duel pekan ke-10 La Liga 2020-21, Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Barcelona mencoba mengontrol bola seperti biasa, tapi Atletico terus mengejar mereka dengan menerapkan tekanan tinggi. 10 menit pertama serangan Barca mudah dinetralisir.

Pola permainan ini berjalan hingga pertengahan babak pertama di menit ke-20. Atletico menerapkan pertahanan berlapis, Barca masih berputar-putar dan dipaksa melepas tembakan jarak jauh.

Nahas bagi Barca, menguasai bola bukan jaminan menang. Mereka justru kebobolan tepat sebelum babak pertama berakhir.

Bola dicuri Correa dan langsung dilambungkan ke depan. Carrasco berlari mengejar, tapi entah mengapa Ter Stegen meninggalkan gawangnya terlalu jauh untuk mencoba menghentikan serangan.

Carrasco justru mengecoh Ter Stegen dengan mudah dan melepas tembakan jarak jauh ke gawang kosong.

Tidak banyak perubahan pola permainan pada awal babak kedua. Barcelona masih mendominasi dan pertahanan Atletico masih terlalu sulit untuk dibongkar.

Barca mendapatkan beberapa peluang dari bola-bola udara, salah satunya sundulan Griezmann, tapi Jan Oblak masih terlalu tangguh.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk Barcelona. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico.

Hasil ini mengantar Atletico Madrid ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 20 poin dari 8 pertandingan, sedangkan Barcelona masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 11 poin saja, juga dari 8 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer