Sukses


Liga Spanyol: Cedera Gerard Pique Bikin Ronald Koeman Cemas

Bola.com, Madrid - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengalami cedera ketika menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-10 La Liga. Pelatih Barca, Ronald Koeman, mengaku khawatir dengan kondisi Pique.

Menjalani pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Gerard Pique bermain sejak menit awal. Pemain asal Spanyol itu pun mampu tampil impresif.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, akurasi umpan Gerard Pique mencapai 96 persen dan melakukan dua tekel sukses. Namun pada menit ke-62, Pique ditarik keluar dan digantikan Sergino Dest.

Pemain berusia 33 tahun itu harus menyudahi laga lebih awal akibat berbenturan dengan Angel Correa. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Pique dibekap cedera lutut dan diprediksi harus absen untuk waktu yang cukup lama.

"Gerard Pique mengalami cedera lutut kanan. Bek tengah Barca sedang menunggu tes lebih lanjut untuk memastikan seberapa parah cederanya. Setelah bertabrakan dengan striker Atletico Madrid, Angel Correa, memaksanya keluar lapangan ketika laga berjalan satu jam," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Cemas

Ronald Koeman merasa cemas dengan cedera yang menghantam mantan pemain Manchester United tersebut. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu masih enggan memperkirakan berapa lama Gerard Pique bakal absen.

Selain Pique, pemain Barcelona lainnya yang juga dihantam cedera ketika menghadapi Atletico Madrid adalah Sergi Roberto. Bek asal Spanyol itu mengalami cedera di tungkai kanannya.

"Saya khawatir seperti pelatih mana pun. Ada banyak pemain yang cedera karena jadwal yang kami miliki, dan kami harus menunggu hasilnya untuk melihat bagaimana keadaan mereka dan apakah mereka akan absen untuk waktu yang lama," kata Koeman.

“Saya belum tahu apa-apa. Tetapi tentu saja, secara logika saya khawatir dengan cedera keduanya," lanjut Ronald Koeman.

Dengan cederanya Gerard Pique dan Sergi Roberto, Barcelona mengalami krisis di lini belakang. Pasalnya, Los Cules juga tidak bisa memainkan Samuel Umtiti dan Ronald Araujo yang juga dihantam cedera.

Alhasil, Barca hanya memiliki Clement Lenglet yang berposisi sebagai bek tengah. Adapun Sergino Dest bisa menggantikan peran Sergi Roberto untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan.

Sumber: Football Espana, Barcelona

Video Populer

Foto Populer