Sukses


VIDEO: Gerard Pique Bisa Absen 6 Bulan Usai Cedera Parah Lawan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta Gerard Pique mengalami nasib kurang baik ketika Barcelona berhadapan dengan Atletico Madrid pada Minggu (22/11/2020). Bek dari Barcelona tersebut alamai cedera yang cukup serius.

Sang pelatih, Ronald Koeman, dengan terpaksa menarik keluar Pique untuk digantikan oleh Sergino Dest pada menit ke-62. Sebab pria berusia 33 tahun tersebut mengalami cedera yang cukup serius.

Tak lama setelahnya, hasil pemeriksaan Pique keluar. Diketahui bahwa langganan Timnas Spanyol tersebut mengalami cedera yang menjadi salah satu momok bagi pesepakbola, anterior cruciate ligament.

Namun, Barcelona tidak memberikan informasi sampai kapan Gerard Pique akan menepi dari lapangan hijau.

Salah satu dokter ternama di Spanyol, Pedro Luis Ripoll mencoba memberikan analisis tentang apa yang dialami oleh Gerard Pique.

"Ada dua bagian kunci, satu adalah robekan yang hampir penuh pada lateral ligamen internal dan lainnya, sepertinya, robekan separuh pada anterior cruciate ligament," ujarnya dikutip dari Marca.

"Yang pertama, cedera tersebut bisa ditangani secara ortopedi, tapi yang satunya lagi punya diagnosa yang lebih buruk. Kembalinya ke lapangan bergantung pada apakah butuh atau tidaknya rekonstruksi pada anterior cruciate ligament-nya," lanjutnya.

Menurut Pedro Luis Ripoll, bek asal Barcelona tersebut bisa saja menepi dari lapangan hijau selama enam hingga delapa bulan. Namun, ada kemungkinan lain jika bek tersebut mengalami keberuntungan.

"Jika cederanya tidak menunjukkan kekokohan pada lutut dan diharuskan pembangunan kembali, maka kemungkinan ia harus absen selama enam sampai delapan bulan," katanya.

Setelah pertandingan melawan Atletico Madrid, cedera yang dialami Gerard Pique juga membuatnya absen di Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer