Sukses


Liga Spanyol: Gerard Pique Cedera, Clement Lenglet Siap Jadi Andalan di Lini Belakang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Gerard Pique untuk jangka waktu yang lama akibat dihantam cedera. Clement Lenglet mengaku siap memimpin lini belakang El Barca menyusul absennya Pique.

Bek asal Spanyol itu mengalami cedera ketika Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada laga pekan ke-10 La Liga, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Gerard Pique harus ditarik keluar setelah berbenturan dengan Angel Correa.

Pique kemudian dinyatakan mengalami kerusakan ligamen lutut medial dan cruciatum. Mantan pemain Manchester United itu kemungkinan akan menepi selama beberapa bulan ke depan.

Selain Pique, Barcelona juga harus kehilangan Sergi Roberto yang mengalami cedera. Sementara itu, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga masih dalam tahap pemulihan.

Barcelona bisa dibilang tengah krisis pemain belakang menjelang kunjungan ke Dynamo Kiev di Liga Champions. Sebab, raksasa Spanyol itu hanya punya Lenglet sebagai bek tengah.

Lenglet sangat menyesalkan cedera yang dialami Pique. Menurutnya, absennya Pique menjadi kehilangan besar buat Barcelona.

"Cederanya Gerard Pique adalah kehilangan penting bagi Barcelona. Karena dia telah bermain selama bertahun-tahun dan ketiadaannya di lapangan saya rasa akan sangat memengaruhi kami," ujar Lenglet dilansir dari laman Goal International.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Memimpin Lini Belakang Barcelona

Absennya Gerard Pique akan membuat Lenglet menerima tanggung jawab ekstra di lini belakang Barcelona. Lenglet mengaku sangat siap dengan hal tersebut.

"Saya bukan orang yang harus menjawab tentang peran saya, karena pelatihlah yang memilih tim. Tetapi apapun itu, saya merasa sangat siap," lanjut Lenglet.

"Saya merasa siap membantu tim. Setelah dua tahun atau lebih saya sudah memahami apa yang harus dilakukan di sini," sambung Lenglet.

"Saya beradaptasi sedikit lebih baik dengan berada di klub dan lingkungannya. Tetapi terlepas dari apapun, pelatihlah yang memilih tim."

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 24/11/2020)

Video Populer

Foto Populer