Sukses


5 Alasan yang Mendorong Lionel Messi Pergi dari Barcelona dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih terus menjadi bahan pembicaraan hangat. La Pulga disebut-sebut akan meninggalkan kub.

Bintang Argentina itu sempat ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Ia bahkan sudah mengajukan permintaan transfer kepada Barca.

Namun, pihak klub berhasil menahannya. Alhasil, Messi bertahan setidaknya hingga setahun lagi sampai kontraknya berakhir.

Kontrak Messi bersama Blaugrana akan habis pada 30 Juni 2021. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda La Pulga bakal memperbarui kontraknya. Messi bisa meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma tahun depan. Namun, manajemen yang baru tentunya akan berusaha keras mempertahankan Messi.

Penyerang asal Argentina itu sudah muak dituduh menjadi biang masalah di Barcelona. Karena itu, alangkah lebih baik jika sang pemain membuka lembaran baru dalam kariernya.

Berikut lima alasan mengapa Lionel Messi harus segera meninggalkan Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Menghindari Masa Suram di Pengujung Karier

Loyalitas dipandang secara berbeda dalam sepak bola modern. Karena itu, sangat istimewa bahwa salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi, telah memilih untuk menghabiskan seluruh kariernya sejauh ini di Barcelona.

Messi telah memenangkan enam Ballon d'Or, 10 gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, enam Copa Del Rey dan berbagai trofi lainnya. Dia akan tercatat dalam sejarah sebagai legenda sepakbola dan salah satu sosok yang paling berpengaruh di Barcelona.

Namun, masalah internal yang terjadi di klub membuat Lionel Messi mendapat masalah. Tidak pantas bagi pemain yang telah memberikan kontribusi begitu besar kepada klub mendapatkan warisannya ternoda karena sejumlah masalah internal.

Karena itu, yang terbaik bagi Messi pergi sekarang sebelum keadaan menjadi lebih buruk dan sepertinya kehadirannya tidak disambut lagi di Camp Nou.

3 dari 6 halaman

Mempermulus Barcelona Melakukan Regenerasi

Dari sisi sepak bola, Barcelona sekarang memiliki pelatih baru yang diharapkan bisa bertahan lama dan kemungkinan akan dipercaya untuk merevitalisasi klub.

Ketika melihat skema besarnya, sekarang saatnya bagi Barcelona untuk berhenti membangun tim di sekitar Lionel Messi karena legenda Argentina itu sekarang berusia 33 tahun dan cepat atau lambat, dia akan pensiun. Klub tidak harus menjalani fase transisi lagi setelah Messi pensiun.

Sementara dari sisi manajemen, menyusul pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi, Barcelona akan mengalami perubahan besar sekarang.

Dengan demikian, mereka akan mencapai beberapa posisi terendah dan akan sangat menyedihkan jika Messi tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola dengan cara terbaik.

4 dari 6 halaman

Pembuktian Kualitas

Lionel Messi sudah membawa Barcelona menjadi tim terbaik di Eropa. Namun, tidak pantas jika mengatakan bahwa dia tidak akan bisa melakukan hal seperti itu di liga lain mana pun di dunia.

Messi telah menjadi pemain kelas dunia dalam sepanjang kariernya dan empat gelar Liga Champions UEFA menjadi buktinya. Rival utamanya Cristiano Ronaldo telah menantang Lionel Messi untuk mengambil tantangan baru dan membuktikan kepada dunia bahwa dia bisa melakukannya di mana saja.

Ronaldo telah bermain dan sukses di Portugal dengan Sporting Lisbon, di Inggris dengan Manchester United, di Spanyol dengan Real Madrid dan sekarang di Italia dengan Juventus. Tidak ada alasan mengapa Messi tidak bisa melakukan itu dan dia harus terus maju dan mengambil tantangan ini.

5 dari 6 halaman

Menjaga Nama Besar

Lionel Messi sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, Messi tidak pernah keluar dari zona nyamannya.

Messi sangat bagus karena semua orang melayaninya. Messi juga bermain dengan pemain hebat yang mengerti dia sepenuhnya dan itu adalah lingkungan yang memungkinkan dia untuk tampil begitu hebat.

Kita semua juga ingin tahu bagaimana perkembangannya di lingkungan baru di mana segala sesuatu tidak dibuat khusus untuk Messi.

6 dari 6 halaman

Bangkit dari Keterpurukan

Lionel Messi belum mencapai performa terbaiknya musim ini dan sepertinya tidak menikmati bermain dengan kebanyakan rekan setimnya saat ini. Dia terkadang terlihat tidak tertarik dan sepertinya hatinya tidak ada di Barcelona lagi. Sebagian besar rekan setim favorit Lionel Messi telah pergi atau pensiun.

Klub baru akan memberi Messi suasana baru dan memunculkan pemain yang telah membuat banyak orang kagum. Tantangan baru akan membuat Messi menemukan kembali dirinya dan bahkan mungkin mempelajari hal-hal baru tentang dirinya sendiri meskipun dia sedang memasuki masa senja kariernya.

Ketika seorang pemain berada di satu klub begitu lama dan dia merasa terlalu nyaman, ada beberapa perangkap yang bisa membuat mereka jatuh. Messi sudah tidak bisa membantu menyelesaikan masalah Barcelona dan mungkin sudah saatnya kedua belah pihak berpisah.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer