Sukses


5 Catatan Penting di Balik Kekalahan Real Madrid dari Alaves, Yakin Sergio Ramos Akan Tetap Dijual?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menelan kekalahan dari Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021. Tidak adanya Sergio Ramos menjadi bukti betapa sang kapten punya peran sangat vital buat Los Blancos.

Pada laga ini, sang tamu berhasil unggul berkat gol Lucas Perez dan Joselu. Sementara Real Madrid baru bisa memperkecil kedudukan di akhir laga berkat gol Casemiro.

Ketidakhadiran Sergio Ramos di lini belakang Real Madrid seakan memberikan petaka. Pertahanan mereka terlalu mudah dibongkar.

Kekalahan ini membuat El Real sudah tiga laga gagal meraih kemenangan di La Liga. Kekalahan ini juga membuat mereka semakin menjauh dari puncak klasemen La Liga.

Dari pertandingan tersebut, ada lima hal yang harus menjadi sorotan Zinedine Zidane agar Real Madrid bisa segera bangkit. Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Tanpa Ramos, Madrid Butiran Debu

Satu hal yang paling mencolok dari permainan Madrid di laga ini adalah kealpaan Ramos. Sang bek absen di laga ini karena cedera dan itu memberikan dampak yang besar bagi Madrid.

Yang pertama, lini pertahanan Real Madrid cukup kocar-kacir tanpa kehadiran Ramos. Terbukti, setiap terkena serangan balik, pertahanan Madrid kacau balau.

Selain itu ketika tertinggal, tidak ada sosok Ramos yang biasanya membuat pembeda, terutama saat tempo serangan Madrid setelah gol Casemiro.

Hasil minor ini tentunya membuat Real Madrid harus segera mencarikan solusi terbaik buat Sergio Ramos. Pasalnya, belakangan sang kapten diisukan tengah dilirik Manchester United, dan manajemen El Real terkesan membiarkan rumor tersebut mengudara.

 

3 dari 6 halaman

Pahit-Manis Courtois

Hal kedua yang perlu jadi sorotan adalah performa sang kiper, Thibaut Courtois.

Courtois memang banyak dicaci di laga ini. Setelah ia membuat blunder yang menyebabkan Joselu mencetak gol kedua Alaves.

Namun yang fans Madrid tidak boleh lupa bahwa Courtois juga melakukan empat penyelamatan spektakuler di laga ini. Jadi ya dia juga punya kontribusi agar Madrid tidak kalah lebih besar di laga ini.

 

4 dari 6 halaman

Isco Masih Bisa Diandalkan

Hal ketiga yang bisa dipelajari Zidane dari laga ini adalah Isco masih bisa diandalkan.

Sang playmaker masuk di pertengahan babak kedua. Ia menggantikan Toni Kroos.

Pada laga ini, Isco beberapa kali membuat peluang berbahaya yang bisa membuat Madrid mencetak gol. Jadi Isco nampaknya masih bisa berkontribusi jika ia diberi kesempatan.

 

5 dari 6 halaman

Real Madrid Semakin Pincang

Kabar buruk dari laga ini adalah daftar cedera Real Madrid semakin bertambah panjang.

Yang paling mencolok adalah cedera yang dialami Eden Hazard. Sang playmaker harus ditarik saat laga masih berjalan 28 menit.

Selain itu Marcelo juga dilaporkan mengalami cedera juga. Sehingga El Real akan semakin pincang setelah beberapa pemain kunci mereka seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, Alvaro Odriozola dan Federico Valverde harus absen karena cedera.

 

6 dari 6 halaman

Lucas Perez Berbahaya

Setelah empat poin sebelumnya membahas Real Madrid, kali ini kami akan menyoroti peran sentral Lucas Perez dalam kemenangan Alaves ini.

Perez menjadi starter di laga ini sukses memberikan momentum yang bagus buat Alaves. Setelah ia sukses mencetak gol penalti di menit kelima.

Salah satu statistik Perez yang menonjol di laga ini adalah ia sukses membuat enam dribble dan keenam-enamnya sukses mengelabuhi pemain Real Madrid.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer