Sukses


Liga Spanyol: Ketika Lionel Messi Dedikasikan Golnya ke Gawang Osasuna untuk Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil mencetak satu gol saat timnya menang 4-0 atas Osasuna pada laga pekan ke-11 La Liga. Messi pun mendedikasikan gol tersebut untuk almarhum Diego Maradona.

Menjamu Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB, La Pulga memperlihatkan magisnya. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lionel Messi melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 88 persen, dan menorehkan tiga dribel sukses.

Terus menebar ancaman, kapten Timnas Argentina itu berhasil membobol gawang Osasuna pada menit ke-73. Bola hasil tendangan keras kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Osasuna.

Berhasil membobol gawang Osasuna, Messi merayakannya bersama pemain Barcelona. Selepas itu, Lionel Messi membuka jersey Barca miliknya dan terdapat kostum Newell's Old Boys dengan nomor punggung 10.

Selebrasi tersebut merupakan bentuk dedikasi La Pulga kepada legenda Timnas Argentina, Diego Maradona. Seperti diketahui, Maradona yang pernah membela Newell's Old Boys dan Barcelona, meninggal dunia akibat penyakit jantung pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Sumbangan satu gol Lionel Messi turut membantu Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Osasuna. Tiga gol Barca lainnya disarangkan Martin Braithwaite pada menit ke-29, Antoine Griezmann menit ke-42, dan Philippe Coutinho menit ke-57.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puji Aksi Lionel Messi

Aksi Lionel Messi yang mendedikasikan golnya untuk Diego Maradona menuai pujian. Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, menyebut gol dan selebrasi Messi pada laga kontra Osasuna merupakan hal yang hebat.

"Itu adalah gol yang hebat dan selebrasi yang bagus dari Leo," ujar Koeman.

Sementara itu, Antoine Griezmann mengaku tak tahu jika Lionel Messi akan melakukan selebrasi untuk Diego Maradona. Bagi Griezmann, aksi Messi tersebut merupakan kejutan yang menyenangkan.

"Kami tidak tahu tentang tribute yang telah disiapkan Messi untuk Diego Maradona. Itu adalah kejutan yang menyenangkan," ucap Griezmann.

Sumber: Diario AS

Video Populer

Foto Populer