Sukses


VIDEO: Aksi Mengejutkan Bintang Barcelona, Lionel Messi untuk Diego Maradona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi ternyata sudah menyiapkan sebuah aksi penghormatan untuk sang legenda sepak bola yang belum lama wafat, Diego Maradona. Apa yang dilakukan bintang Barcelona tersebut?

Aksi Lionel Messi yang dimaksud dilakukan saat Barcelona menang 4-0 atas Osasuna di Camp Nou pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (29/11/2020) malam hari WIB. La Pulga melakukan aksi membuka kaus seragam Blaugrana.

Aksinya dilakukan setelah ia membobol gawang tim tamu, Osasuna. Gol Messi tercipta pada menit ke-73, atau merupakan gol keempat Barcelona dalam pertandingan tersebut.

Messi ternyata menggunakan kaus klub Argentina, Newell's Old Boys, di balik kaus Barcelona. Kaus tersebut bernomor punggung 10. Kenapa Newell's?

Maradona pernah memperkuat Newell's rentang 1993-1994, meski hanya berlaga sebanyak lima kali. Sementara itu, Messi juga pernah di sana sebelum hengkang ke Barcelona. Messi memperkuat Newell's rentang 1994-2000 saat masih muda.

Barcelona juga memberi penghormatan kepada sang legenda, Diego Maradona. Kausnya saat bermain untuk Barcelona dipajang di bagian atas dari tribun Presidential Box. Kaus tersebut tampak dilengkapi dengan tanda tangan dari Maradona.

Maradona pernah memperkuat Barcelona rentang 1982-1984. Blaugrana saat diperkuat Maradona meraih satu gelar juara Copa del Rey 1982/1983, Copa de la Liga 1983, dan Supercopa de Espana 1983.

Aksi Lionel Messi untuk Diego Maradona ternyata mengejutkan para pemain Barcelona. Antoine Griezmann mengungkapkan bahwa aksi Messi itu mengejutkan karena menurutnya para pemain di tim tidak mengetahuinya.

Video Populer

Foto Populer