Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pernah Tolak Rp 2,4 Triliun dari Inter Milan untuk Gaet Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut Inter Milan pernah tertarik mendapatkan Lionel Messi. Bahkan, Inter menyiapkan mahar 250 juta euro (Rp 2,4 triliun) untuk meminang Messi.

Laporta pernah menjadi presiden Barcelona selama tujuh tahun, tepatnya dari 2003 hingga 2010 silam. Saat ini, dia kembali mencalonkan diri lagi menjadi presiden El Barca.

Kini, posisi tersebut sedang lowong setelah Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Saat ini, Laporta harus bersaing dengan beberapa kandidat lain, di antaranya adalah Victor Font dan Toni Freixa.

Saat masih menjadi presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku pernah dirayu oleh Inter Milan untuk melepas Lionel Messi. Tawarannya pun sangat fantastis, yakni sebesar 250 juta euro.

"Tak seorang pun yang mencintai Barcelona bisa meragukan Messi. Saya berharap saya bisa diangkat menjadi presiden dan kemudian saya akan berbicara dengannya," ucapnya pada Onda Cero.

"Barcelona menolak tawaran 250 juta euro yang datang dari Inter Milan pada 2006. (Massimo) Moratti ingin membawa Lionel Messi ke klubnya," ungkap Laporta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Pulihkan Finansial Barcelona

Joan Laporta kemudian mengungkapkan apa yang akan diberikan kepada Barcelona jika terpilih jadi presiden klub. Dia mengatakan sudah memiliki cara agar bisa membuat klub kembali sehat secara finansial.

"Kami memiliki rencana untuk memulihkan situasi ekonomi klub yang dramatis. Kami dapat memperbaiki dunia, tetapi kami dapat menjadikannya tempat yang lebih baik dan kami ingin melakukannya dengan kerja keras, semangat dan cinta," lanjut Laporta.

"Kami ingin membawa kebahagiaan bagi orang-orang, itu bukan janji pemilu. Itu adalah etika, sopan, moral dan komitmen," tuturnya.

Salah satu masalah besar yang harus ditangani oleh presiden Barcelona berikutnya memang adalah harus menuntaskan masalah masa depan Lionel Messi. Joan Laporta atau siapa pun presiden berikutnya, mereka harus bisa meyakinkan La Pulga agar mau memperpanjang kontraknya dan pensiun di Barca.

Sumber: Onda Cero

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 01/12/2020)

Video Populer

Foto Populer