Sukses


5 Pemain yang Masa Depannya Suram di Barcelona, Mending Segera Cabs Saja Deh...

Bola.com, Jakarta - Kebijakan transfer Barcelona belakangan ini panen kritik. Mereka berulang kali mendatangkan pemain yang gagal ujuk kemampuan. Imbasnya prestasi klub meredup sebagai konsekuensi.

Transfer Ousmane Dembele, Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho sudah menghabiskan banyak uang. Namun, tidak satupun dari transfer ini yang berhasil pada awalnya.

Kabar baiknya, mereka saat ini mulai menunjukkan performa terbaiknya, setidaknya untuk sekarang ini. Hal, itu terlihat dari penampilan mereka belakangan ini.

Barcelona juga merekrut beberapa pemain lainnya, dengan kesepakatan pinjaman dan sebaliknya. Namun, mereka justru terlihat tidak bisa memberikan dampak yang besar di klub.

Barcelona saat ini berada dalam situasi ingin menjual pemain untuk mendatangkan pemain baru. Pemain-pemain yang kurang berkontribusi sepertinya akan masuk dalam daftar jual.

Berikut ini lima pemain yang sudah tidak punya masa depan di Barcelona seperti dikutip dari situs Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Martin Braithwaite

Barcelona merekrut Braithwaite dari Leganes dengan nilai 18 juta euro. Dia dipandang sebagai opsi jangka pendek dan diperkirakan akan dilepas pada musim panas ini. Namun, pandemi Corona melanda dan Barcelona tidak bisa menjual Braithwaite sehingga sang pemain tetap bertahan.

Meskipun Ronald Koeman mulai sering menurunkan Braithwaite, sepertinya dia tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada Barcelona. Namun, perwakilannya menyadari situasi Braithwaite dan ingin mencarikan klub baru untuk kliennya.

Selain itu, Barcelona punya keinginan untuk merekrut Memphis Depay. Braithwaite akan menjadi pemain yang akan mereka jual untuk memboyong penyerang Lyon tersebut.

3 dari 6 halaman

Matheus Fernandes

Barcelona membayar 10 juta euro untuk mengamankan jasa Matheus Fernandes pada Januari 2020. Dia langsung dipinjamkan ke Real Valladolid tetapi dia hanya diberi kesempatan bermain tiga kali di sana.

Barcelona sangat ingin meminjamkan pemain berusia 22 tahun itu setelah kembali ke klub. Namun, Fernandes menolak peluang tersebut. AS Monaco telah menunjukkan minat padanya dan itu akan menjadi peluang besar bagi Fernandes untuk berkembang.

Fernandes tidak akan mendapatkan peluang di bawah Ronald Koeman. Karena ingin bermain, Fernandes ingin meninggalkan klub sekarang dan Barcelona dilaporkan akan membantunya melakukan itu.

4 dari 6 halaman

Junior Firpo

Junior Firpo tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona Ronald Koeman pada musim ini. Dia hanya membuat satu penampilan di La Liga musim ini dan itu terjadi dari bangku cadangan.

Bek kiri berusia 22 tahun itu harus meninggalkan klub karena tidak punya masa depan di Camp Nou. Dia tidak menjadi pilihan utama dan kalah dari Sergino Dest yang berusia 20 tahun.

Dia belum melakukan apa pun untuk mendapatkan kepercayaan dari Ronald Koeman. Firpo sekarang masuk dalam daftar pemain yang ingin dijual Barcelona karena tidak memberikan kontribusi yang berarti untuk klub.

5 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Barcelona berharap bisa mendapatkan banyak uang dari penjualan Samuel Umtiti. Namun, mengingat riwayat cederanya, sulit untuk melihat Barcelona mengeruk banyak uang atas penjualannya.

Umtiti sangat rentan cedera. Meskipun sang pemain baru berusia 27 tahun dan memiliki banyak bakat, klub biasanya tidak mau mengambil risiko dengan seseorang yang menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan.

Olympique Lyon tertarik untuk mengontraknya tetapi terhalang oleh harga yang diminta Barcelona. Koeman tertarik untuk merekrut Eric Garcia dari Manchester City dan Umtiti tampaknya sudah tidak memiliki masa depan di klub.

6 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Busquets masih akan memainkan peran penting selama sisa waktunya di Barcelona. Dia telah menjadi salah satu pemain utama mereka musim ini, tetapi pada usia 32 tahun, mungkin lebih baik bagi kedua belah pihak untuk berpisah.

Sulit menemukan gelandang bertahan yang berbakat seperti Busquets yang telah memberikan performa hebat kepada Barcelona. Namun, dia sudah tidak muda lagi dan penampilannya akan semakin menurun.

Selain itu, ini mungkin kesempatan terakhir bagi Barcelona untuk mendapatkan uang dari penjualan legenda klub tersebut. Barcelona saat ini sudah punya Frenkie De Jong yang bisa memperkuat lini tengah mereka selama bertahun-tahun.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/12/2020)

Video Populer

Foto Populer