Sukses


Liga Spanyol: Zinedine Zidane Akui Bisa Saja Dipecat Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane mengakui posisinya di Real Madrid tidak kebal. Artinya, ada kemungkinan ia dipecat jika performa El Real terus memburuk.  

Zinedine Zidane kerap dijuluki sebagai anak emas di Real Madrid. Selama menangani El Real, ia berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

Namun, musim ini Zidane berada dalam situasi yang cukup sulit. Performa Real Madrid cenderung merosot sehingga mulai ada desakan-desakan bagi pelatih berkepala plontos itu mundur.

Zidane mengakui ada peluang bahwa benar-benar dipecat oleh manajemen Madrid. "Saya tidak pernah merasa bahwa saya 'kebal' di Real Madrid," ujar Zidane yang dikutip Sportsmole, Senin (7/12/2020). 

Menurut Zidane, jika Real Madrid terus tampil buruk maka normal jika ia harus dipecat. "Selama saya jadi pemain atau sebagai pelatih, saya tidak pernah merasa kebal, tidak sekalipun. Saya berada di klub ini untuk sebuah alasan dan saya akan hidup untuk alasan itu hingga hari terakhir saya di klub ini," tutur Zidane. 

"Ketika anda tidak meraih kemenangan wajar jika anda mendapatkan kritikan. Namun itu tidak akan mengubah cara pikir saya kepada para pemain saya atau kepada pekerjaan saya sehari-hari," imbuh Zinedine Zidane

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terus Berjuang 

Zidane juga menegaskan tidak berpangku tangan dengan situasi yang dihadapi Real Madrid. Ia mengklaim mengupayakan agar timnya bisa segera keluar dari situasi sulit ini.

"Memang menjadi pelatih itu tidak mudah, namun saya akan terus melanjutkan pekerjaan ini. Kami juga memang berada dalam situasi yang sulit di masa lalu dan sekarang situasinya memang lebih sulit."

"Namun saya merasa tetap kuat dalam situasi ini dan saya yakin para pemain kami akan membawa kami keluar dari situasi ini. Saya merasa siap untuk menemukan solusi dari situasi ini." ujarnya.

Real Madrid akan menjalani laga hidup dan mati di Liga Champions tengah pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Borussia Monchengladbach pada pertandingan keenam fase grup Liga Champions.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 7/12/2020). 

Video Populer

Foto Populer