Sukses


Liga Spanyol: Zinedine Zidane Yakin Tak Akan Pernah Jadi Seperti Sir Alex Ferguson di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane meyakini kariernya di Real Madrid tidak akan pernah seperti jejak Sir Alex Ferguson di Manchester United. Ia mengaklaim tidak tahu sampai kapan akan menangani Los Blancos. 

Pernyataan itu dilontarkan Zinedine Zidane setelah Real Madrid mengalahkan Borussia Monchengladbach pada partai terakhir grup B Liga Champions, Kamis (10/12/2020). Kemenangan itu bukan hanya mengantarkan Madrid melenggang ke 16 besar, tetapi juga mengamankan gelar juara grup. 

Padahal sebelum laga posisi Real Madrid dan Zidane jadi sorotan, karena ada potensi tersingkir dari fase grup. Namun, klub raksasa Spanyol itu berhasil membuktikan diri dan memegang penuh kendali pertandingan sejak awal. 

Kemenangan masuk genggaman berkat dua gol yang dilesakkan Karim Benzema. Hasil itu paling tidak mengurangi badai kritikan yang mengarah ke Zidane karena El Real tampil jauh dari meyakinkan di Eropa maupun La Liga. 

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Zidane mendapat pertanyaan tentang target masa depannya di Real Madrid. Ia tidak memberi jawaban terperinci, hanya menepis jika dibandingkan dengan Ferguson yang menangani MU selama 26 tahun. 

"Saya tak akan pernah menjadi Ferguson di Madrid, itu pasti," kata Zidane, seperti dilansir Football Espana

"Saya ingin menikmati apa yang saya lakukan. Saya tidak tahu berapa lama akan tinggal di sini, itu sesuatu yang tidak saya pikirkan. Saya beruntung berada di klub ini dan saya senang di sini hingga momen-momen sulit." 

"Ini momen-momen kehidupan. Saya berada di Madrid, Spanyol, sangat lama. Saya masih ingin melanjutkan lebih lama lagi," imbuh Zinedine Zidane

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kontrak Luka Modric

Zidane juga ditanya tentang Luka Modric. Gelandang Kroasia ini baru saja menginjak usia 35 tahun tetapi bisa dibilang pemain terbaik Madrid musim ini. Ia bermain dengan kualitas luar biasa dan memberikan energi yang melampaui tahun-tahun lamanya.

Kontrak Modric akan habis pada musim panas mendatang. Di sisi lain, negosiasi kontrak baru berjalan lambat. 

"Dengan kualitas yang dia miliki dan karakternya, ia akan bermain selama yang diinginkannya," tutur Zidane. 

"Dia bilang ingin menyudahi karier di Real Madrid, seperti yang saya lakukan. Tapi, semua pemain berhak berada di sini. Setiap kali Anda bertanya tentang pemain saya akan menjawab mereka layak berada di sini," imbuh pelatih asal Prancis itu. 

Sumber: Football Espana 

 

Video Populer

Foto Populer