Sukses


Catatan Istimewa Sergio Ramos dalam Derbi Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Sergio Ramos akan membuat penampilan ke-43 dalam derbi Madrid. Duel Real Madrid kontra Atletico akan digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Penampilan pertamanya dalam El Derbi Madrileno ialah ketika Real Madrid menang 3-0 di Estadio Vicente Calderon pada musim 2004/2005. Sejak itu, dia menjadi pembuat rekor penampilan di pertandingan tersebut.

Pemain berusia 34 tahun itu juga memberikan pengaruh besar dalam derby ini selama bertahun-tahun. Ini adalah satu-satunya derby kota yang dimainkan di final turnamen elite Eropa. Kedua tim bertemu di dua final Liga Champions dan Ramos meninggalkan jejaknya di keduanya.

Namun, momen yang paling dikenang adalah ketika final edisi 2013/2014 di Lisbon. Ramos mencetak gol sundulan ke gawang rekan setimnya saat ini, Thibaut Courtois. Gol itu membuka keunggulan Real Madrid pada babak perpanjangan waktu.

Setelah Ramos menjebol gawang Atletico. Pasukan Real Madrid mengamuk. Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo mencetak gol masing-masing menit ke-110, 118, dan 120.

Real Madrid menang dengan skor 4-1 dan merengkuh gelar ke-10.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gol Terakhir

Dua tahun kemudian, Sergio Ramos melakukannya lagi. Ia mencetak gol pembuka melawan Atletico pada final 2015/2016 di San Siro.

Gol Ramos menjadi satu-satunya dari kubu Madrid. Los Blancos lalu memenangkan Liga Champions melalui adu penalti 5-3 (1-10. Ramos juga menjadi bagian dari algojo adu penalti.

Gol terakhir Ramos melawan Atletico Madrid adalah penalti pada final Supercopa de Espana di Jedah 2019/2020 di Jeddah.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer