Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Kini Terpaut Satu Gol dari Rekor Fantastis Milik Pele

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Levante pada laga pekan ke-13 La Liga, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Berkat gol tersebut, Messi kini hanya terpaut dari rekor gol legenda Timnas Brasil, Pele.

Menjamu Levante di Camp Nou, Lionel Messi ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman. Kapten Timnas Argentina itu pun tampil impresif.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lionel Messi mampu melepaskan 12 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 86 persen, dan memenangkan dua dribel.

Dari enam peluang bagus yang diperoleh Messi, satu di antaranya berhasil berbuah gol pada menit ke-76. Bola hasil tembakan kaki kiri La Pulga yang memanfaatkan umpan dari Frenkie de Jong, melesat mulus masuk ke gawang Levante.

Memasuki menit-menit akhir, Barcelona terus berupaya membobol gawang tim tamu. Namun sampai laga berakhir, hanya gol Lionel Messi yang tercipta pada pertandingan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berpeluang Menyamai Rekor Gol Pele

Berkat satu gol tersebut, Messi kini telah mendulang 642 gol dari 746 pertandingan di seluruh ajang bersama Barcelona. Seperti dilansir Mundo Deportivo, La Pulga kini hanya terpaut satu gol dari rekor milik Pele.

Legenda Timnas Brasil itu berhasil mendulang 643 gol dari 656 penampilan dengan seragam Santos. Dengan usia yang masih produktif, Lionel Messi diyakini akan menambah golnya dan melampaui jauh torehan gol milik Pele.

Meski berpeluang melampaui rekor gol milik Pele, koleksi gol Lionel Messi menurun drastis dibandingkan musim sebelumnya. Sejauh ini, Messi baru mendulang delapan gol dan empat assist dari 15 pertandingan di seluruh ajang.

Padahal biasanya, La Pulga selalu mampu mengoleksi dua digit gol sebelum memasuki paruh musim. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tak merisaukan jumlah gol Messi yang mengalami penurunan.

"Anda harus menyadari bahwa lawan tidak membuat mudah untuk Messi. Dia dikawal oleh banyak (pemain). Tetapi, dia menunjukkan jika dia menentukan," tutur Koeman.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer