Sukses


Liga Spanyol: Peran Segitiga Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric di Balik Kebangkitan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mulai melihat titik cerah setelah memenangi tiga laga beruntun di semua kompetisi. Yang menarik, ada peran penting trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, dalam tiga kemenangan itu. 

Real Madrid sempat berada dalam posisi rumit setelah kalah dari Alaves dan Shakhtar secara beruntun. Kondisi itu membuat Zidane berada dalam ancaman pemecatan dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid.

Zidane mendapat kesempatan memperbaiki performa timnya pada tiga laga. Hasilnya, sempurna. Real Madrid menyapu bersih kemenangan pada tiga laga yakni lawan Sevilla, Gladbach, dan Atletico Madrid.

Di balik hasil positif pada tiga laga menentukan itu, ada peran pentin dari trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Mereka hampir tidak pernah tergantikan pada tiga laga itu dan bermain sangat bagus.

Kroos, Casemiro, dan Modric tampil penuh saat Madrid menang 1-0 atas Sevilla. Ketiganya juga bermain penuh saat Madrid menang 2-0 atas Gladbach. Di laga kontra Atletico, Modric ditarik keluar pada menit ke-88.

Trio ini sebenarnya cukup lama menjadi pilar Real Madrid. Mereka sudah meraih banyak sukses. Trio ini menjadi kunci Real Madrid saat meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Namun, segitiga ajaib di lini tengah Real Madrid itu mengalami fase surut pada musim 2018/2019 lalu. Sempat kembali bersinar pada musim 2019/2020, mereka kembali berada dalam momen sulit di awal musim 2020/2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tanda Baik atau Buruk

Kembalinya performa Kroos, Casemiro, dan Modric tentu saja memberi pertanda baik bagi Real Madrid. Sebagai solusi jangka pendek, mereka terbukti mampu mengangkat beban tim dan membawa Madrid ke jalur positif.

Akan tetapi, jika melihat jangka panjang, ketergantungan Real Madrid pada trio Kroos, Casemiro, dan Modric tidak akan bagus. Hanya Casemiro yang masih berada di bawah usia 30 tahun.

Luka Modric kini berusia 35 tahun dan kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang. Toni Kroos berusia 30 tahun.

Real Madrid sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah rencana lain di lini tengah. Martin Odegaard dipulangkan dari masa peminjaman, tetapi belum tampil optimal. Dia belum mampu menembus tim utama.

Harapan Madrid pun ada di puncak Fede Valverde yang tampil bagus dua musim terakhir. Namun, melihat kembali kompaknya trio Kroos, Casemiro, dan Modric, pemain 22 tahun harus berjuang untuk mendapat tempat utama.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 14/12/2020)

Video Populer

Foto Populer