Sukses


Hasil Liga Spanyol: Bungkam Bilbao, Real Madrid Bayangi Real Sociedad dan Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat Madrid terus membayangi Real Sociedad dan Atletico Madrid di klasemen.

El Real masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan mendulang 26 poin. Namun, mereka kini hanya kalah produktivitas gol dari Sociedad dan Atletico yang menempati posisi pertama dan kedua. Adapun Athletic Bilbao di urutan ke-13 dengan nilai 14.

Menjamu Bilbao di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid coba mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Namun, serangkan Madrid yang dibangun Toni Kroos, Federico Valverde, dan Luka Modric selalu kandas di kaki pemain belakang lawan.

Pada menit ke-13, Athletic Bilbao harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Raul Garcia. Wasit mengganjar kartu kuning kedua kepada Garcia, karena melakukan pelanggaran keras kepada Toni Kroos.

Unggul jumlah pemain, Real Madrid semakin gencar melancarkan serangan. Gol yang dinanti Los Blancos akhirnya tercipta pada menit ke-45+1.

Bola hasil tendangan kaki kanan Toni Kroos yang memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior melesat mulus masuk ke gawang Bilbao. Sampai babak pertama berakhir, Real Madrid unggul 1-0 atas Athletic Bilbao.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pada paruh kedua, Real Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, justru tim tamu yang berhasil menyamakan kedudukan, berkat gol yang disarangkan Ander Capa pada menit ke-52.

Masuk menit ke-74, Madrid berhasil mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan. Umpan lambung dari Dani Carvajal sukses dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan sundulan.

Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2. Bola hasil sepakan kaki kanan Karim Benzema yang memanfaatkan umpan dari Luka Modric, melesat mulus masuk ke gawang Athletic Bilbao.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric 15-Federico Valverde (22-Isco 64'), 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez (25-Rodrygo 75'), 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior (11-Marco Asensio 63').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Unai Simon; 21-Ander Capa (15-Inigo Lekue 80'), 5-Yeray, 4-Inigo Martinez, 17-Yuri Berchiche; 14-Dani Garcia, 27-Vencedor (6-Mikel Vesga 66'); 18-Oscar de Marcos (10-Iker Muniain 80'), 22-Raul Garcia, 12-Berenguer (11-Inigo Cordoba 59'); 9-Inaki Williams (20-Asier Villalibre 67')

Pelatih: Gaizka Garitano (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer