Sukses


5 Faktor Krusial yang Bisa Membuat David Alaba Mau Membelot dari Bayern Munchen ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - David Alaba di ambang pintu keluar Bayern Munchen. Real Madrid menjadi salah satu klub yang disebut-sebut bakal jadi pelabuhan barunya.

Kontrak Alaba di Bayern akan habis pada musim panas 2021. Namun, pemain Austria itu sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir musim. Spanyol bisa menjadi tujuan Alaba pada musim panas tahun depan.

Alaba kabarnya sudah masuk dalam radar Los Blancos. Menurut laporan, tim asuhan Zinedine Zidane itu ingin menggaet Alaba untuk memperkuat lini pertahanan.

Namun, untuk merekrut Alaba tentu saja juga bukan perkara yang mudah. Sebab, Los Blancos bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan sang pemain.

Menurut Marca, ada lima faktor kunci yang akan menentukan apakah David Alaba akan tiba di Santiago Bernabeu atau tidak. Apa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Pandemi Corona

Real Madrid sangat terpukul oleh pandemi COVID-19. Anggaran mereka sudah berkurang 300 juta euro untuk musim ini.

Karena itu, Los Blancos ingin berhati-hati dalam hal pengeluaran keuangan karena mereka tidak ingin membahayakan stabilitas ekonomi klub.

Kesepakatan untuk Alaba hanya akan terjadi pada musim panas mendatang ketika sang pemain tersedia secara gratis. Pasalnya, Real Madrid dan Zinedine Zidane tidak akan bersedia melakukan bisnis di bursa transfer Januari.

3 dari 6 halaman

Masa Depan Sergio Ramos

Faktor penting lainnya adalah apakah Sergio Ramos pada akhirnya akan menandatangani kontrak baru di Real Madrid.

Pemain berusia 34 tahun itu masih menjadi sosok penting bagi Los Merengues di luar dan di lapangan. Namun, pengumuman soal masa depannya sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Salah satu poin penting dalam perpanjangan kontrak Ramos adalah lamanya durasi kontrak. Namun, harus diingat bahwa Ramos bisa berbicara dengan klub baru begitu memasuki tahun 2021.

4 dari 6 halaman

Nasib Nacho dan Militao

Selain masa depan Ramos, Real Madrid juga harus membuat keputusan yang berkenaan dengan Nacho Fernandez dan Eder Militao.

Nacho mendapat tawaran yang akan menjaminnya lebih banyak waktu bermain. Sementara Militao gagal tampil mengesankan sejak bergabung dari Porto seharga 50 juta euro pada musim panas 2019. Namun, Militao baru berusia 22 tahun.

5 dari 6 halaman

Sikap Sang Pemain

Real Madrid, seperti dilansir Marca, adalah klub di Spanyol yang ingin dibela Alaba. Namun ia juga terbuka untuk bergabung dengan PSG dan Chelsea.

Pemain Austria berusia 28 tahun itu tidak ingin bertahan di Bayern Munchen karena agennya, Pini Zahavi, tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai gaji kliennya. Ini akan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan ketika klub mendekati Alaba pada Januari.

Meskipun Alaba bisa bergabung dengan Real Madrid secara gratis, ia mengharapkan kontrak jangka panjang bernilai sekitar 10 juta euro per tahun.

6 dari 6 halaman

Sikap Klub Lain

Real Madrid menyukai gagasan untuk merekrut Alaba. Namun, mereka harus bertindak cepat agar tidak terlibat dalam perang penawaran dengan Chelsea dan PSG.

Los Blancos mempunyai hubungan yang bagus dengan Bayern. Namun, hal itu juga terjadi pada tim asuhan Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/12/2020)

Video Populer

Foto Populer