Sukses


Liga Spanyol: Iker Casillas Ungkap Pertengkaran dengan Jose Mourinho Semasa di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Iker Casillas buka suara terkait hubungan buruknya dengan Jose Mourinho semasa di Real Madrid. Situasi memanas ketika sosok yang kini menjadi manajer Tottenham Hotspur itu mencolok eks pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

Casillas dan Mourinho terlibat perang dingin yang berakibat fatal. Mantan kiper nomor 1 Real Madrid itu lantas hengkang ke FC Porto karena kontraknya tak diperbarui.

Tanpa sungkan, Casillas mengatakan tidak suka cara Jose Mourinho meng-handle situasi di luar teknis. Puncaknya adalah ketika The Special One mencolok mata Tito Vilanova.

"Ada pertikaian pada Agustus 2011. Sebagai kapten, saya bilang ke rekan-rekan bahwa kami semua memutuskan untuk tidak bertanding pada laga pembuka. Saya dan Mourinho mengucapkan hal-hal yang tidak kami sukai. Tiba saatnya Piala Super Spanyol," kata Casillas.

"Mencolok mata Vilanova, itu sesuatu yang tak seharusnya dilakukan Real Madrid."

"Real Madrid lalu berhadapan dengan Levante. Di situlah kami berhenti berbicara. Satu momen dia mengatakan pada saya bahwa saya harus lebih terbuka dan jujur. Saya bilang kepadanya bahwa itu (mencolok mata Vilanova) bukan tindakan profesional. Ada seorang media officer meminta kami untuk kalem."

 

Video

2 dari 2 halaman

Panas Dingin Hubungan Mourinho dan Casillas

Pada musim 2020/2013, Casillas bercerita bahwa penampilan Real Madrid naik turun. Atmosfer ruang ganti makin runyam karena ada saling salah-salahan.

"Pada dua atau tiga pertandingan, Madrid tidak bermain bagus. Dari sana semuanya muncul ke permukaan. Hubungan kami hancur. Saya akui bahwa kami sayang-sayang benci. Beberapa kali dia bilang saya tidak fokus, tidak bermain baik, dan sebagainya. Kalau dipikir-pikir sekarang, ya memang ada benarnya," kata Casillas.

"Memang ada hal lain di kepala saya yang membuat saya cemas."

"Satu hari dia mendoakan agar saya sukses. Ucapan itu terngiang terus di kepala saya, bahwa itu yang harus saya lakukan, yakni sukses," katanya lagi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer