Sukses


Liga Spanyol: Capres Barcelona Jadikan Hector Bellerin sebagai Target Transfer

Bola.com, Barcelona - Bek Arsenal, Hector Bellerin, menurut laporan The Mirror, Minggu (20/12/2020), masuk daftar transfer Barcelona. Hal itu akan terjadi andai Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona.

Joan Laporta berharap bisa mendapatkan jabatan sebagai presiden Barcelona dalam pemilihan yang dilakukan pada Januari 2021. Jika hal itu terwujud, Laporta siap mendatangkan pemain-pemain berkualitas demi membuat Barcelona kembali disegani di Spanyol dan internasional.

Hector Bellerin dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menambah kualitas lini belakang Barcelona. Penilaian itu mengacu pada performa Hector Bellerin di lini belakang Arsenal.

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu sukses membukukan 14 penampilan dan mencetak empat assist buat Arsenal. Meskipun kontribusi Hector Bellerin belum maksimal karena Arsenal masih belum konsisten di Premier League.

Saat ini. Hector Bellerin terikat kontrak sampai 2023 di Arsenal. Barcelona diyakini siap mengajukan tawaran awal sebesar 22 juta poundsterling (Rp420 miliar ) untuk bisa mendaratkan pemain Spanyol itu di Camp Nou.

Namun, misi Barcelona itu diyakini tak akan berlangsung mudah. Barcelona harus bersaing dengan Paris Saint-Germain yang sejak musim panas 2020 dikaitkan dengan kepindahan Hector Bellerin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Barcelona sejauh ini minim pemain yang berperan sebagai bek kanan. Klub berjulukan Blaugrana itu hanya memiliki Sergi Roberto dan Sergino Dest.

Sergi Roberto saat ini sedang mengalami cedera otot dan belum lagi bermain untuk Barcelona sejak 21 Oktober 2020. Adapun Sergino Dest belum maksimal memainkan perannya sebagai bek kanan.

Hal itu diyakini menjadi penyebab Barcelona belum konsisten di La Liga 2020/2021. Klub asuhan Ronald Koeman itu berada di peringkat kelima klasemen sementara La Liga dengan raihan 21 poin, terpaut delapan angka dari Atlerico Madrid di puncak klasemen sementara.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer