MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Spanyol Pekan 15, Barcelona Tantang Real Valladolid

Oleh Dody Iryawan pada 22 Des 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 22 Des 2020, 08:40 WIB

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Eropa sudah memasuki jadwal pertandingan super padat menjelang Natal 2020. Pada tengah pekan ini, Anda akan disuguhi duel-duel menarik. Di Liga Spanyol, Barcelona bakal menantang Real Valladolid.

Sementara lainnya di Liga Spanyol, Real Madrid kembali ke trek dan menempel Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Kedua tim memiliki poin sama, yakni 29.

Laga pekan ini dapat menjadi momen kebangkitan bagi Barcelona sebelum jadwal padat pada akhir tahun 2020 hingga Januari nanti. Pada laga sebelumnya, Blaugrana hanya meraih satu poin saat bermain di Camp Nou, Barcelona.

Pada laga tersebut Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Valencia dalam pekan 14 yang dihelat Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

Saling mengejar gol terjadi pada laga ini. Valencia unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Mouctar Diakhaby yang sukses disamakan oleh Lionel Messi.

Memasuki babak kedua, Barca sempat berbalik memimpin lewat aksi Ronald Araujo sebelum kemudian tim tamu membuat skor seimbang lewat aksi Maxi Gomez.

Berkat hasil ini, Barca untuk sementara tetap menduduki peringkat lima klasemen dengan poin 21, sedangkan Valencia menempati posisi 12 dengan poin 15.

Satu gol Lionel Messi membuat dirinya kini sejajar dengan legenda Brasil, Pele. Gol itu adalah gol ke-643 Messi bersama Barcelona dalam semua kompetisi yang membuatnya menyamai rekor gol Pele bersama Santos.

Selain laga Real Valladolid vs Barcelona berikut jadwal lengkap Liga Spanyol 2020-2021 pekan ke-15.