Sukses


Rekornya Dilewati, Pele: Saya Mengagumimu, Wahai Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola dunia, Pele, memuji Lionel Messi setinggi langit. Ia mengutarakan kekagumannya usai megabintang Barcelona itu memecahkan rekornya.

Lionel Messi berhasil mencetak satu gol saat Barcelona meraih kemenangan atas Real Valladolid pada laga pekan ke-15 La Liga, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Berkat gol tersebut, Messi sukses melampaui koleksi gol milik Pele.

Melawat ke markas Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, kapten Timnas Argentina itu menempati pos gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1 racikan Ronald Koeman. Lionel Messi pun tampil impresif pada pertandingan tersebut.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Lionel Messi telah mendulang 644 gol dari 749 pertandingan bersama Barcelona. Jumlah itu pun membuat Messi menjadi pesepak bola dengan koleksi gol terbanyak bersama satu klub, melampaui rekor milik Pele yang telah bertahan selama 46 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pelé (@pele)

Pele, kini berusia 80 tahun, memberikan ucapan selamat melalui Instagram. “Seperti Anda, saya tahu rasanya suka pakai baju yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu bahwa tidak ada yang lebih baik dari tempat di mana kami merasa seperti di rumah sendiri."

“Selamat atas catatan sejarahmu, Lionel. Namun yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona."

“Cerita seperti kami, mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda, Lionel Messi."

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Menyangka

Seperti dilansir BBC, Pele mengemas 643 gol selama 19 musim berkiprah di klub Brasil, Santos, dari 1956 hingga 1974. Berhasil melampaui rekor prestisius milik Pele, Lionel Messi mengaku bangga sekaligus tak menduga.

"Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir jika saya akan memecahkan rekor. Dan bahkan untuk rekor yang saya capai hari ini melewati Pele," tulis Messi di akun Instagram resminya.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun, untuk rekan setim saya, keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang mendukung saya setiap harinya. Salam peluk," lanjut Messi.

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer