Sukses


VIDEO: Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Nomor 9 Terbaik di Real Madrid

Bola.com, Jakarta Banyak pemian hebat menggunakan nomor punggung 9 disuatu klub sepak bola. Di Real Madrid juga tercatat beberapa pemain hebat menggunakan nomor yang identik dengan penyerang ini. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang pernah menggunakan nomor punggung 9 di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/2010. Pada saat itu Ronaldo berhasil memecahkan rekor transfer dunia saat dirinya berhasil diboyong oleh Los Blancos dari Manchester United.

Sebelum menggunakan nomor punggung kramatnya yaitu 7, Cristiano Ronaldo sempat satu musim menggunakan nomor 9. Pada saat baru bergabung pada musim 2009/2010, Ronaldo harus menggunakan nomor 9 karena saat itu masih ada Raul Gonzales masih menggunakan nomor 7.

Cukup semusim Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 9 di Real Madrid. Saat nomor punggung 7 tak bertuan, Ronaldo pun menjadi pemilik nomor penting itu.

Pada saat menggunakan nomor punggung 9 di musim perdananya di Santiago Bernabeu, Ronaldo berhasil mencetak 33 gol dan 11 assist dalam 35 penampilannya di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo juga berhasil mengantarkan Real Madrid finis di posisi kedua klasemen Liga Spanyol musim 2009/2010. Real Madrid hanya terpaut tiga poin dari juara saat itu, Barcelona.

Walaupun tak ada gelar yang mampu ditorehkan selama mengenakan nomor punggung 9, tetapi pencapaian Ronaldo di musim perdananya tidaklah buruk.

Pemain hebat lain juga pernah menggunakan nomor punggung 9 di Real Madrid. Termasuk Cristiano Ronaldo, berikut 4 pemain nomor 9 terbaik di Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer