TikTok Bola.com: 5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan, Cristiano Ronaldo Sekalipun

Oleh Dody Iryawan pada 29 Des 2020, 16:50 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 16:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tetap istimewa di tengah spekulasi masa depannya di Barcelona. Kapten Blaugrana itu sudah dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik dunia saat ini. Hampir setiap musim ia mencatatkan rekor baru yang bahkan sulit dipecahkan sekalipun oleh Cristiano Ronaldo.

Messi sudah meraih berbagai trofi bergengsi bersama Barcelona. Itu termasuk 10 gelar Liga Spanyol, 4 trofi Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Sementara untuk gelar individu, Messi menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak. Bintang Argentina itu punya koleksi enam trofi Bola Emas.

Messi sendiri mengalami masa-masa sulit di tahun ini. Meski begitu, pemain berjuluk La Pulga tersebut berhasil memecahkan sejumlah rekor. Terbaru, Ia memecahkan rekor legenda sepak bola dunia dari Brasil, Pele.

Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga 2020-2021. Torehan itu sudah cukup bagi La Pulga untuk memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Selama membela Barcelona, Messi kini sudah mencetak 644 gol. Dengan demikian, superstar asal Argentina itu berhasil melewati catatan 643 gol Pele untuk Santos FC. Catatan tersebut sangat mungkin untuk bertambah dikarenakan Messi sendiri masih menjadi tumpuan sebagai ujung tombak dari Barcelona.

Lalu apa saja rekor yang dicatatkan Lionel Messi satu tahun terakhir yang bahkan Cristiano Ronaldo sulit untuk memeccahkannya?