Sukses


VIDEO: 5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Siapapun

Bola.com, Jakarta Ketika kita mendengar nama Lionel Messi, pasti yang terlintas dalam pikiran adalah mengenai kehebatannya. Sudah banyak rekor yang terpecahkan oleh megabintang Barcelona itu. Salah satu yang menarik perhatian adalah Lionel Messi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Selama berkostum klub asal Catalunya, Messi kini sudah mencetak 644 gol. La Pulga mencetak 451 gol dalam 499 pertandingan di kompetisi Liga Spanyol. Sebanyak 67 gol dikemas pemain kelahiran Rosario, Argentina itu di turnamen Copa del Rey dalam 94 laga. Sisanya, dalam 156 pertandingan di Eropa, Messi mencetak 126 gol.

Gol perdana Lionel Messi untuk Barcelona terjadi pada 1 Mei 2005 setelah dirinya berhasil membobol gawang Albacete. Messi mencetak gol ke-100 bersama Barcelona setelah membobol gawang Sevilla pada 16 Januari 2010. Torehan apik lain Messi adalah mencetak gol ke-500 untuk Barcelona dalam El Clasico melawan Real Madrid pada April 2017.

Dengan torehan itu, Lionel Messi berhasil melewati rekor gol Pele. Rekor pencetak gol terbanyak untuk satu klub sudah di pegang Pele selama 46 tahun dengan 643 bersama Santos. Setelah rekornya berhasil dilampaui Messi, striker legendaris timnas Brasil itu, mengirimkan ucapan selamat.

"Saat hati mu meluap dengan cinta, sulit untuk mengubah jalan mu. Seperti kamu, saya tahu bagaimana rasanya ketika suka memakai kaos yang sama setiap hari. Seperti kamu, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri," tulis Pele di akun Instagram pribadinya.

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tetapi yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona. Cerita seperti kita yang mencintai satu klub begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda," tutur Pele.

Lionel Messi ternyata juga berhasil mencatatkan beberapa rekor lain bersama Barcelona. Berikut 5 rekor Lionel Messi yang sulit dipecahkan siapapun.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer