Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Tak Menyesal Buang Luis Suarez dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya ketika membuang Luis Suarez. Menurut Koeman, keputusan itu sudah menjadi yang terbaik untuk semua pihak.

Luis Suarez kembali menjadi perbincangan ketika terus menunjukkan penampilan tajam bersama Atletico Madrid di La Liga 2020-2021. Pemain asal Uruguay itu dikaitkan dengan Barcelona yang seakan kehilangan ketajaman musim ini.

Suarez sukses mencetak delapan gol dan satu assist dalam 11 pertandingan bersama Atletico. Pemain berjulukan El Pistolero itu berhasil membantu Atletico bersaing di papan atas klasemen, sedangkan Barcelona berjuang di papan tengah La Liga.

"Saya tidak menyesal. Saya selalu menyoroti kualitasnya. Keputusan dibuat olehnya dan juga klub. Saya selalu berharap yang terbaik untuk semua orang," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca, Minggu (3/1/2021).

Koeman juga menolak untuk membandingkan Luis Suarez dengan pemain depan yang dimilikinya di Barcelona. Menurut Koeman, setiap tim memiliki cara yang berbeda untuk meningkatkan potensi pemain depan.

"Dia bekerja dengan saya untuk memiliki menit bermain, akan tetapi takdirnya berakhir berbeda. Anda tidak dapat membandingkan kami dengan Atletico," ucap Koeman.

"Saya pikir ada cara lain untuk memenangi pertandingan. Terkadang, dengan cara bermain, mencetak satu gol saja sudah cukup untuk memenangi pertandingan. Tentu saja, ini berbeda dengan Barcelona," tegas Ronal Koeman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Tren Positif

Barcelona saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Klub asal Catalan tertinggal 11 angka dari Real Madrid yang jadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2020-2021.

Namun, Barcelona memiliki dua laga yang belum dimainkan. Jika mampu menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan, maka Barcelona berpeluang memperpendek jarak poin dengan klub yang berada di atasnya.

Hal ini tentu saja tidak mudah buat Barcelona. Pelatih Ronald Koeman harus mampu mengangkat kepercayaan diri para pemainnya untuk bisa meraih hasil maksimal.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer