Usai Tendang Diego Costa, Atletico Madrid Serius Membidik 3 Striker Ganas Ini

Oleh Ario Yosia pada 07 Jan 2021, 08:50 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 08:50 WIB
Ilustrasi - Diego Costa, Arkadiusz Milik, Olivier Giroud
Ilustrasi - Diego Costa, Arkadiusz Milik, Olivier Giroud (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Diego Costa sudah resmi meninggalkan Atletico Madrid. Los Rojiblancos setuju untuk memutus kontrak striker Timnas Spanyol tersebut. Keputusan ini agak menghebohkan mengingat jejak hubungan harmonis antara sang pemain dengan klubnya selama ini.

Costa meninggalkan Atletico karena mendapat sedikit kesempatan bermain pada musim ini. Costa tercatat hanya tampil sebanyak 7 kali di La Liga.

Diego Costa kalah bersaing dengan penyerang baru Atletico, Luis Suarez. Bomber Uruguay itu didatangkan dari Barcelona pada awal musim 2020-2021.

Setelah melepas Costa, Los Rojiblancos disebut ingin merekrut penyerang baru. Mereka mencari amunisi baru untuk menemani Luis Suarez dan Joao Felix di lini depan.

Berikut ini tiga striker yang telah dikaitkan dengan Atletico Madrid. Siapa yang kira-kira berhasil diboyong nantinya?

2 dari 5 halaman

Olivier Giroud

FOTO: Olivier Giroud Borong 4 Gol, Chelsea Berpesta di Markas Sevilla
Striker Chelsea, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pijuan, Kamis (3/12/2020). Chelsea Menang dengan skor 4-0. (AP/Angel Fernandez)

Kontrak Olivier Giroud bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Pemain asal Prancis itu kabarnya masuk ke dalam radar Atletico Madrid.

Giroud disebut tidak puas dengan situasinya di Chelsea. Frank Lampard tidak memberi waktu bermain yang cukup untuknya.

Lampard lebih memercayakan lini depannya kepada Timo Werner. Alhasil, mantan pemain Arsenal itu lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

Loren Moron

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Loren Morón (@lorenmg16)

Opsi lainnya bagi Atletico Madrid adalah Loren Moron. Striker berkebangsaan Spanyol itu saat ini bermain untuk Real Betis.

Moron memang bukan striker yang cukup produktif. Meski begitu, pemain berusia 27 tahun itu merupakan sosok yang cukup penting di lini depan Betis.

Pada musim 2020-2021, Moron mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, sang pemain baru mencetak satu gol.

4 dari 5 halaman

Arkadiusz Milik

FOTO: Bungkam Napoli, Barcelona Melaju ke Perempat Final
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik berebut bola dengan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou , Spanyol, Sabtu (8/82020). Barcelona menang 3-1 atas Napoli dan melaju ke perempat final dengan aggregat skor 4-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Arkadiusz Milik sudah dibekukan dari skuad Napoli. Penyebabnya, sang pemain menolak menandatangani kontrak baru di klub.

Kontrak pemain asal Polandia itu akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, Milik bisa meninggalkan Partenopei pada bursa transfer Januari.

Berusia 26 tahun, Milik akan menjadi tambahan yang bagus untuk klub mana pun. Namun, Napoli dilaporkan menginginkan 15-18 juta euro untuk sang pemain.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/2/2021)

  

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓