VIDEO: Highlights Liga Spanyol, 2 Gol Lionel Messi Antarkan Barcelona Menang atas Athletic Bilbao

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Jan 2021, 09:52 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 09:52 WIB

Bola.com, Bilbao - Barcelona menang 3-2 atas Athletic Bilbao dalam laga tunda Liga Spanyol 2020/2021, yang seharusnya dimainkan pada pekan kedua di San Mames Barria, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, bintang Blaugrana, Lionel Messi, menorehkan dua gol.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu dengan gol yang dicetak Inaki Williams saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Gol tercipta dengan skema serangan balik. Williams berlari menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan setelah mendapat bola hasil umpan dari Raul Garcia. Williams sempat mengecoh bek Clement Lenglet, setelah itu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona bangkit dan akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-14. Umpan lambung Lionel Messi disambut Frenkie de Jong yang kemudian memberi bola kepada Pedri. Melihat gawang yang kosong karena ditinggal kiper Unai Simon, yang berusaha menghentikan bola hasil umpan Messi, Pedri menyundul bola dan gol tercipta.

Pada menit ke-38, Barcelona berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Messi. Kali ini, Pedri bertindak sebagai pemberi assist dengan umpan backheel brilian. Simon kembali salah langkah dan Messi memanfaatkan peluang tersebut dengan mendaratkan bola ke dalam gawang Athletic Bilbao.

Babak kedua, Messi menunjukkan dirinya sedang on fire. Antoine Griezmann memberi bola dengan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Bola tersebut disambut Messi dengan tembakan keras yang sulit untuk dihalau Simon. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Mendekati akhir laga, Bilbao mampu menipiskan jarak skor dengan gol dari Iker Muniain. Namun, gol tersebut tetap tak menolong timnya dari kekalahan.

Skor 3-2 untuk keunggulan Barcelona atas Athletic Bilbao bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol Lionel Messi dan gol lainnya, serta peluang-peluang yang tercipta dalam laga itu? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.