Sukses


Alasan Ronald Koeman Tetap Puas walau Barcelona Cuma Menang Tipis atas Bilbao di Liga Spanyol

Bola.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tetap puas dengan kemenangan tipis 3-2 yang diraih anak asuhnya atas Athletic Bilbao pada laga tunda pekan kedua La Liga 2020-2021, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Koeman menilai, Barcelona layak menang karena punya permainan yang bagus.

Pada laga yang digelar di San Mames Stadium itu, Barcelona dikejutkan dengan gol cepat Inaki Williams pada menit ketiga. Beruntung Barcelona cepat bereaksi dengan mencetak gol penyeimbang melalui Pedri pada menit ke-14.

Setelah itu, Barcelona sukses membalikkan keadaan melalui dua gol Lionel Messi yakni pada menit ke-38 dan 62'. Namun, menjelang akhir pertandingan Athletic Bilbao sukses memperkecil ketertinggalan melalui Iker Munianin (90').

"Hasil akhirnya agak tipis. Padahal kami lebih baik dalam beberapa hal. Mereka unggul 1-0 dan kami tidak memiliki koordinasi pertahanan. Akan tetapi, kami kemudian mengendalikan pertandingan," kata Koeman seperti dikutip Marca.

Statistik mencatat, Barcelona tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Klub asal Catalan juga sukses melepaskan 13 peluang yang sembilan di antaranya akurat.

"Saya senang dengan hasil pertandingan dan cara kami mencapainya. Kami pantas menang atas permainan dan peluang yang didapat. Tim melakukan pekerjaan yang fantastis," tegas Koeman.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga 2020-2021 dengan raihan 31 poin. Pada laga selanjutnya, Lionel Messi dkk akan menantang Granada pada laga pekan ke-18, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Pedri dan Messi

Pelatih Ronald Koeman secara khusus melayangkan pujian kepada Pedri dan Lionel Messi yang punya peran penting dalam kemenangan Barcelona. Koeman menilai, Pedri menunjukkan kedewasaannya dalam bermain.

"Pedri sudah menunjukkan itu. Meskipun dia masih muda, namun dia menunjukkan kedewasaannya," puji Koeman.

"Adapun Messi selalu menunjukkan dalam permainan dan dia terlihat sangat lapar. Akan tetapi, hari ini dia melakukannya dengan gol-gol itu," tegas Koeman.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer