Sukses


Liga Spanyol: Jurgen Klopp Potensial Jadi Pelatih Barcelona pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Barcelona kini diisukan tengah mendekati manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk menjadikannya sebagai arsitek tim pada musim depan. Rumor itu muncul setelah Jurgen Klopp dikabarkan melakukan pertemuan dengan calon Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Pemilihan Presiden Barcelona akan digelar pada bulan ini. Selain Laporta, ada beberapa nama lain yang bersaing. Victor Font menjadi kandidat yang cukup kuat sebagai presiden Barcelona.

Para kandidat memiliki rencana baru untuk tim berjulukan Blaugrana itu. Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona pun kabarnya akan digusur karena tidak ada dalam agenda para calon presiden klub.

Victor Font misalnya. Ia ingin memulangkan Xavi Hernandez ke Camp Nou. Dengan demikian, jika terpilih Font pasti akan menjadikan Xavi sebagai pelatih Barcelona.

Media Spanyol, Diario Gol, membuat klaim mengejutkan. Ada nama Jurgen Klopp dalam janji Joan Laporta jika terpilih sebagai Presiden Barcelona yang baru.

Laporta kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan Klopp melalui Skype. Dalam pembicaraan dengan Laporta, pelatih asal Jerman itu diklaim terbuka untuk menjadi pelatih Barcelona pada masa depan.

Video

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Bakal Meninggalkan Liverpool?

Jurgen Klopp hingga saat ini memilih fokus menyelesaikan musim 2020/2021 dan melihat situasi di Liverpool.

Selain dengan Klopp, Laporta juga melakukan pembicaraan dengan nama-nama lain. Laporta tidak menutup peluang membawa pulang Xavi. Selain itu, nama Jurgen Nagelsmann juga masuk dalam bidikan Laporta.

Klopp menjadi pilihan utama bagi Laporta. Bersama Klopp, dia yakin Lionel Messi akan bertahan di Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp mengatakan tidak akan bertahan sangat lama di Liverpool. Klopp tidak akan bertahan di Anfield seperti Sir Alex Ferguson yang bertahan sangat lama di Manchester United.

Klopp terakhir kali memperbarui kontraknya pada Desember 2019. Dengan adanya kontrak tersebut, ia pasti bertahan di Anfield hingga musim panas 2024 mendatang.

Sumber: Diario Gol

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer