Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Gunakan Bus untuk Menjalani Laga Tandang, Lionel Messi Kesal

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, kabarnya kesal dengan keputusan Barcelona mengganti moda transportasi untuk laga tandang, dari udara menggunakan pesawat menjadi transportasi darat dengan menggunakan bus. Barcelona mengambil kebijakan itu karena kondisi finansial yang buruk.

Barcelona mengalami masalah finansial yang cukup pelik. Kondisi ini sudah berlangsung beberapa bulan sejak COVID-19 terjadi.

Los Cules kehilangan banyak potensi pemasukan sepanjang musim lalu. Kondisi ini diperparah dengan kinerja manajemen yang buruk. Begitu juga dengan prestasi klub yang tidak bagus pada musim lalu.

Barcelona mengajukan dua kali pemotongan gaji pemainnya. Kemudian pada awal musim 2020/2021, Barcelona tidak punya cukup uang untuk bisa membeli pemain incaran Ronald Koeman.

Menurut laporan Diario Gol, krisis keuangan di Barcelona makin parah. Bahkan situasi yang terjadi mulai berdampak terhadap fasilitas yang didapatkan oleh pemain, termasuk transportasi.

Barcelona bisa memakai pesawat untuk menjalani laga tandang, meski markas tim lawan berada di Spanyol. Namun, belakangan klub Catalan itu memilih menggunakan bus sebagai moda transportasi.

Hal ini sudah terjadi pada laga kontra Huesca pada 4 Januari lalu. Barcelona tidak memakai pesawat seperti yang biasa mereka lakukan. Barcelona datang ke Aragon menggunakan bus. Dengan begitu, Barcelona bisa menghemat 30 ribu euro atau sekitar Rp500 juta dengan kebijakan yang mereka ambil itu.

Namun, sejumlah pemain kecewa dengan keputusan tersebut. Satu di antaranya Lionel Messi. Namun, Messi kemudian tetap ikut dalam rombongan Barcelona dan bermain penuh.

Video

2 dari 2 halaman

Performa Lionel Messi

Terlepas dari masalah internal yang terjadi, performa Barcelona dinilai mulai membaik. Tim racikan Ronald Koeman itu baru saja meraih kemenangan dengan skor 2-3 dari Athletic Bilbao dalam laga di San Mames.

Barcelona tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir. Barcelona pun kini berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan raihan 31 poin.

Bukan hanya performa Barcelona yang membaik, Lionel Messi pun demikian. La Pulga mencetak dua gol dalam laga melawan Bilbao. Messi dianggap telah memainkan laga terbaiknya pada musim 2020/2021 ini.

Sumber: Diario Gol

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer