Sukses


5 Pemain Paling Loyalis ke Real Madrid, Luka Modric dan Sergio Ramos Tak Bisa ke Lain Hati

Bola.com, Jakarta - Loyalitas mungkin adalah kata yang hampir pudar pada era sepak bola modern ini. Sebagian besar pemain sekarang terlihat sering berpindah-pindah klub.

Kondisi itu juga terjadi di Real Madrid. Ada banyak pemain yang datang dan pergi di klub raksasa La Liga tersebut.

Real Madrid dikenal punya prestasi mentereng dalam dunia sepak bola. Karena itulah, ada banyak pemain yang ingin datang ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos juga sering menjual pemain terbaiknya di bursa transfer. Tidak mengherankan kalau banyak pemain yang tidak bertahan lama di sana.

Namun, masih ada pemain Real Madrid yang sanggup bertahan dalam waktu jangka waktu yang lama di skuad saat ini. Siapa Saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Luka Modric

Luka Modric masih menjadi pilihan di Real Madrid meski usianya sudah tidak muda lagi. Gelandang asal Kroasia itu sekarang sudah memasuki usia 35 tahun.

Modric bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012 dari Tottenham. Dengan demikian, Modric sudah berada di Santiago Bernabeu selama 8 tahun, 4 bulan, dan 12 hari.

Modric meraih kesuksesan besar bersama Los Blancos. Dia sudah meraih total 16 gelar bergengsi termasuk tiga gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis Lens. Bek asal Prancis itu kemudian hijrah ke Real Madrid pada tahun 2011.

Varane kemudian menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Eropa bersama Los Blancos. Pemain 27 tahun itu sudah bermain untuk klub selama 9 tahun, 6 bulan, dan 7 hari.

Selama 9 tahun pengabdiannya di Madrid, Varane sudah tampil sebanyak 341 kali dan mencetak 15 gol. Sang pemain juga berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan andalan di lini depan Real Madrid. Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Benzema bermain untuk klub Prancis Lyon.

Benzema sudah mencetak banyak gol untuk Los Blancos. Bomber berusia 33 tahun itu tercatat sudah melesakkan 261 gol dari 533 penampilan.

Benzea menjadi salah satu pemain yang cukup setia di Santiago Bernabeu. Ia sudah mengabdi untuk Los Blancos selama 11 tahun 5 bulan dan 30 hari setelah datangke klub pada 2009.

5 dari 6 halaman

Marcelo

Marcelo didatangkan Real Madrid dari Fluminense dengan mahar 6,5 juta euro pada 1 Januari 2007. Dengan harga yang cukup murah, Madrid mendapatkan seorang bek sayap berbakat yang memiliki loyalitas tinggi.

Tercatat, bek sayap asal Brasil ini membela Los Blancos selama 14 tahun dan 7 hari. Selama itu, Marcelo menjadi salah satu pemain andalan Madrid dan sudah menyumbang banyak gelar.

Lewat torehan itu, tentunya banyak klub-klub top Eropa yang berminat dengan jasanya. Namun, pemain yang memiliki rambut kribo tersebut tidak pernah meninggalkan Santiago Bernabeu.

6 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah salah satu ikon bagi raksasa La Liga, Real Madrid. Bukan tanpa alasan, mengingat dirinya sudah mengabdi untuk publik Santiago Bernabeu cukup lama.

Ramos sudah berada di klub selama 15 tahun, 4 bulan, dan 8 hari setelah didatangkan dari Sevilla pada 2005. Loyalitasnya yang tinggi bersama Madrid membuat para penggemar sangat mengagung-agungkan bek asal Spanyol tersebut.

Walaupun berposisi sebagai bek tengah tetapi Ramos merupakan pemain yang cukup subur. Ramos sampai sejauh ini sudah mencetak 100 gol dari 666 penampilan untuk Los Blancos.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer