Liga Spanyol: Sergio Ramos Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Zidane Tetap Woles

Oleh Rizki Hidayat pada 09 Jan 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 09 Jan 2021, 20:45 WIB
Wajah Bahagia Zinedine Zidane Angkat Trofi Juara La Liga
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Sergio Ramos merayakan juara La Liga usai timnya mengalahkan Villreal pada laga lanjutan pekan ke-37 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos masih belum menambah durasi kerjanya bersama Real Madrid. Meski Ramos tak kunjung menandatangani kontrak baru, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak risau.

Kontrak kapten Timnas Spanyol itu bersama El Real akan berakhir pada 30 Juni 2021. Tak ingin kehilangan satu di antara pilar pentingnya di lini belakang, Madrid berupaya memperpanjang kontrak Sergio Ramos.

Menurut laporan Marca, pembicaraan antara perwakilan Ramos dan Real Madrid diadakan pada 1 Januari 2021. Manajemen Los Blancos menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun kepada sang bek.

Dalam kesepakatan baru tersebut, Sergio Ramos mendapat bayaran lebih dari 10 juta poundsterling. Tetapi, mantan pemain Sevilla tersebut telah menolak tawaran itu karena menginginkan durasi kerja yang lebih lama.

Los Blancos memiliki kebijakan menawarkan pemain berusia di atas 30 tahun dengan kontrak satu tahun. Kini, jendela transfer Januari telah dibuka, Ramos dapat bernegosiasi dengan tim lain di seluruh Eropa.

Andai benar-benar angkat kaki dari Real Madrid, Sergio Ramos masuk daftar incaran sejumlah klub, mulai dari Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Tak Risau

Mengintip Tato Para Pemain Euro Cup 2016
Pemain Spanyol, Sergio Ramos memiliki tato mawar dan nama ayahnya (Paqui) serta salib ditangan kirinya saat berlaga pada grup D Euro Cup 2016 melawan Kroasia di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, (22/6/2016). (AFP/Loic Venance)

Pembahasan kontrak Sergio Ramos yang tak kunjung rampung membuat suporter Real Madrid risau. Fans khawatir Madrid akan kembali kehilangan satu di antara pemain bintangnya, seperti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

Namun, perasaan berbeda diutarakan Zinedine Zidane. Legenda Timnas Prancis itu mengaku tak terlalu merisaukan kontrak Sergio Ramos, dan hanya fokus pada pertandingan yang akan dijalani Real Madrid.

"Apakah kami akan mengulangi kasus Cristiano Ronaldo? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Ramos," kata Zidane.

"Dia berada di sini bersama kami saat ini. Kami hanya fokus pada pertandingan besok (kontra Osasuna)," lanjut eks gelandang Real Madrid itu.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓