Sukses


Performa Mulai Stabil, Barcelona Bicara Persaingan Juara Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona menemukan kepercayaan diri untuk bicara gelar juara La Liga musim 2020/2021. Momen itu diraih usai Barcelona menang atas Granada pada pekan ke-15, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona menang dengan skor 4-0 pada duel di Stadion Nuevo Los Carmenes. Antoine Griezmann bermain sangat apik. Penyerang asal Prancis itu membuat satu assist dan dua gol. Sementara, Lionel Messi juga tak kalah gemilang dengan dua gol yang dicetaknya.

Barcelona meraih kemenangan tandang pada empat laga beruntun. Secara keseluruhan, klub asal Catalan itu tidak pernah kalah pada delapan laga terakhir yang dimainkan di La Liga.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, nampak senang dengan kemenangan atas Granada. Barcelona yang sempat pesimis bisa juara La Liga, kini mulai optimis menatap peluang merebut gelar dari Real Madrid.

"Memenangkan gelar liga tidak bisa bergantung hanya pada satu pemain. Itu tergantung pada mentalitas tim," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Jika semua orang baik dan dalam performa terbaiknya, mereka bisa bertarung untuk gelar. Melihat jarak dengan pemimpin, itu akan sulit, tapi minggu ini kami bermain bagus yang memberi saya kepercayaan diri," katanya.

Barcelona berada di posisi ketiga dengan 34 poin dari 18 laga. Posisi puncak klasemen masih menjadi pilih Atletico Madrid yang sudah meraih 38 poin dari 15 kali bermain.

Video

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri

Ronald Koeman tidak menampik jika bicara gelar juara masih terlalu jauh. Namun, dia melihat Lionel Messi dan kolega kini berada di laur yang tepat untuk bersaing dalam perebutan gelar.

Sebab, Koeman melihat satu hal penting yang kini dimiliki Barcelona yakni rasa percaya diri.

"Kami ingin menang dan meraih kemenangan pukulan beruntun ini. Di babak kedua para pemain kami bisa beristirahat. Target kami? Targetnya akan datang. Kami mendapatkan kepercayaan diri," kata Koeman.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/1/2021)

Video Populer

Foto Populer