Sukses


Hasil Pertandingan Tadi Malam dan Klasemen La Liga 2020/2021: Panas di Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Papan atas klasemen La Liga Spanyol 2020/2021 makin panas. Kini, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona memiliki perbedaan poin yang menipis.

Barcelona menjalani laga tandang melawan Granada di pekan ke-18 La Liga Spanyol, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Nuevo Los Carmenes, Barcelona menang dengan skor 4-0.

Barcelona tidak butuh waktu lama untuk segara membuka keunggulan. Pada menit ke-12, Barcelona sudah mencetak gol. Antoine Griezmann mencetak mencatatkan namanya di papan skor.

Wasit sempat mengangkat bendera offside, tetapi keputusan akhir gol pemain asal Prancis dinyatakan sah.

Barcelona mendapat momentum dan terus menyerang. Sedangkan, Granada hanya bertumpu pada pemain senior Roberto Soldado untuk mengintip peluang dari serangan balik.

Kegigihan Barcelona mencari gol kedua terwujud pada menit ke-35. Lionel Messi mencetak gol usai menerima umpan Griezmann. Granada mendapat hukuman telak usai kehilangan penguasaan bola.

Lionel Messi membuat Barcelona masuk ruang ganti dengan senyum lebar. Pada menit ke-42, La Pulga mencetak gol lewat tendangan bebas. Barcelona unggul 3-0 pada babak pertama.

Barcelona terus berupaya untuk mencetak gol. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-64. Griezmann untuk kedua kalinya mencatatkan nama di papan skor pada duel ini.

Pada laga lainnya, Real Madrid gagal memanfaatkan kans untuk menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen setelah ditahan imbang tuan rumah Osasuna.

Real Madrid menguasai 71 persen penguasaan bola. Akan tetapi, Osasuna lebih efektif karena mampu melepaskan total delapan tembakan, di mana dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Real Madrid, dari sembilan total tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Barcelona, 34 poin, yang menang 4-0 berhasil memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi tiga poin saja. Atletico di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 38 poin, unggul satu poin dari El Real.

Video

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Granada 0-4 Barceelona

Osasuna 0-0 Real Madrid

3 dari 3 halaman

Klasemen

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Video Populer

Foto Populer