Liga Spanyol: Tahun Lalu Ngirit, Real Madrid Siapkan Rp3,8 Triliun untuk Kylian Mbappe

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Jan 2021, 23:15 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 23:15 WIB
FOTO: Tundukkan Leipzig 1-0, PSG Pelihara Peluang ke Fase Knock Out
Striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe (kanan), berebut bola dengan bek RB Leipzig, Angelino, dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (25/11/2020). PSG mengalahkan Leipzig dengan skor 1-0. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan siap mengucurkan uang 200 juta pounds atau sekitar Rp3,8 triliun untuk mengamankan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Mbappe memiliki sisa kontrak kurang dari 18 bulan di PSG. Direktur olahraga PSG, Leonardo selalu menegaskan pemain Timnas Prancis itu tidak akan dijual pada musim panas.

Namun, kondisi keuangan saat ini memungkinkan runner-up Liga Champions itu harus menerima tawaran besar, termasuk menjual Mbappe.

Menurut AS, Real Madrid sudah memahami PSG tak akan melepas Mbappe dengan harga murah. Itu sebabnya, Madrid 'menabung' dulu dengan hemat di bursa transfer musim panas 2020 dan musim dingin 2021.

Selain itu, Los Blancos juga disebut-sebut siap menjual enam pemain guna mendanai transfer pemain berusia 22 tahun itu, yang juga dikaitkan dengan Liverpool.

Saat ini, Real Madrid sedang dalam proses mengurangi tagihan gaji. PR mereka akan bertambah jika merekrut Mbappe nanti.

2 dari 2 halaman

Incaran Zidane

FOTO: Melihat Kehangatan Mauricio Pochettino dengan Pemain PSG
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memeluk Kylian Mbappe usai pertandingan melawan Brest pada laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu (9/1/2021). PSG menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Francois Mori)

Kylian Mbappe belum juga menandatangani kontrak anyar. Sang pemain kabarnya berniat mencari tantangan yang lebih di luar Prancis.

Dalam tiga tahun terakhir, Kylian Mbappe punya reputasi yang sangat bagus di dunia. Ia disebut sebagai penyerang terbaik setelah tampil tajam, baik bersama PSG maupun Timnas Prancis.

Berkat bakat besarnya itu, banyak klub besar yang berlomba untuk mendapatkan Mbappe. Satu di antaranya adalah Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya sangat menyukai gaya bermain Mbappe. Untuk itu, Zidane tertarik memboyong sang penyerang ke Real Madrid. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Prancis.

Sumber: Sportsmole

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by