Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Terancam Dobel Merana, Kehilangan Messi dan Bayar Pesangon Rp671 Miliar

Bola.com, Barcelona - Barcelona bukan hanya terancam kehilangan Lionel Messi pada musim panas 2021. Klub berjuluk Blaugrana itu juga terancam harus merogoh kocek dalam jumlah fantastis jika Messi pergi. 

Barcelona dilaporkan harus membayar pesangon yang besar untuk Lionel Messi jika hengkang dari Camp Nou di musim panas nanti.

Sejak musim panas 2020 beredar kabar Messi tidak bahagia di Barcelona. Ia bahkan secara terbuka mengatakan ingin meninggalkan Barcelona kendati akhirnya mengurungkan niatan itu.

Messi dilaporkan akan meninggalkan Barcelona di musim panas 2021 saat kontraknya habis. Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang tertarik menampung jasa La Pulga.

Marca, Rabu (13/1/2021), mengklaim Barcelona bakal keluar uang besar lagi jika Messi pergi. Mereka harus membayar sang pemain dengan jumlah yang fantastis.

Mengapa Barcelona masih harus membayar Messi? Menurut laporan tersebut, uang pesangon yang harus dibayarkan Barcelona ini sebenarnya merupakan bonus.

Jadi saat memperpanjang kontrak Messi di tahun 2017 silam, Barcelona memasukkan klausul bonus kepada Messi.

Nah bonus itu masih belum dibayarkan sepenuhnya, sehingga sisanya ini yang harus dibayarkan Barcelona di musim panas nanti.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Angka Fantastis

Menurut laporan tersebut, jumlah total bonus yang harus dibayarkan Barcelona ke Messi senilai 78 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Pembayaran bonus ini dibagi dalam dua termin.

Termin pertama sudah dibayarkan Barcelona di musim panas lalu. Mereka membayar sekitar 39 juta euro (Rp671 miliar) kepada La Pulga.

Sekarang Barcelona tinggal melunasi sisa 39 juta euro tanggung jawab mereka, di mana sisa 39 juga ini bakal dibayarkan selama delapan termin dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

Messi saat ini berada di antara dua klub. Ia diberitakan kemungkinan bergabung dengan PSG atau Manchester City.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 13/1/2021)

Video Populer

Foto Populer