Sukses


Final Piala Super Spanyol: Kiper Barcelona Ancang-ancang untuk El Clasico

Bola.com, Jakarta - Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol. Di partai puncak, kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen siap menghadapi siapa pun lawan yang lolos.

Barcelona menyingkirkan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. Tim asuhan Ronald Koeman itu menang adu penalti atas Sociedad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Kedua tim sama kuat 1-1 hingga waktu normal berakhir. Tidak ada gol pada babak tambahan dan Barcelona menang 3-2 di babak adu penalti.

Di babak final, Barcelona akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Athletic Bilbao. Laga ini akan dimainkan di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Terkait lawan yang akan dihadapi Barcelona di final, Ter Stegen mengaku tidak mempersoalkannya. Baginya, Real Madrid dan Athletic Bilbao sama saja.

"Saya tidak keberatan dengan siapa yang kami hadapi," kata Ter Stegen kepada Movistar.

"Siapapun itu akan menuntut yang maksimal dari kami. Sekarang kami harus memulihkan diri dari 120 menit ini karena itu perlu."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kesulitan

Ter Stegen juga mengakui kalau timnya sempat dibuat kesulitan oleh permainan Sociedad. Sekalipun Barcelona mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Dalam 25 menit pertama mereka menekan dengan kuat. Mereka melakukannya dengan baik dan kami kesulitan. Kami menemukan lebih banyak ruang di antara lini kemudian, mereka berjuang dan lebih lelah dan kemenangan yang pantas pada akhirnya," lanjutnya.

"Kedua tim tahu bahwa ketika Anda mencetak gol di perpanjangan waktu, sulit (bagi tim lain) untuk kembali. Mereka memiliki satu peluang lebih banyak daripada kami, tetapi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan."

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, publisjed 14/1/2021)

Video Populer

Foto Populer