Sukses


5 Penyerang Ganas yang Bisa Diboyong Gratisan pada Akhir Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer paruh musim 2020-2021 sudah resmi dibuka. Namun, krisis finansial akibat pandemi virus corona membuat klub Eropa tidak bisa belanja pemain secara jor-joran. Salah satu cara hemat yang bisa dilakukan klub untuk memperkuat skuadnya adalah meminjam pemain dari klub lain.

Selain itu, mereka juga bisa memboyong pemain dengan status bebas transfer.

Sekarang ada banyak pemain penyerang top yang kontraknya bersama timnya habis pada tahun 2021 mendatang. Mereka bisa digaet secara gratis pada musim panas apabila tidak menandatangani kontrak baru.

Penyerang-penyerang tersebut punya kemampuan yang mumpuni di depan gawang. Kualitas yang mereka miliki bisa membantu klub yang punya masalah di lini depan. Siapa-siapa saja penyerang ternama yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini? Berikut ini lima di antaranya.

Video

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero sudah memperkuat Manchester City sejak tahun 2011. Penyerang asal Argentina itu saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Aguero telah tampil dalam 379 pertandingan untuk The Citizens. Pemain berusia 32 tahun itu menyumbang 256 gol dan 73 assist di Etihad.

Namun, Aguero sejauh ini belum memperpanjang kontraknya bersama Man City. Mantan pemain Atletico Madrid itu belakangan ini dikaitkan dengan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay menunjukkan performa yang mengesankan setelah pindah ke Lyon. Ia mencatatkan 155 pertandingan dengan menyumbang 62 gol dan 67 assist.

Depay sendiri telah membela klub Prancis itu sejak Januari 2017. Namun, penyerang asal Belanda tersebut dikabarkan akan segera hengkang dari Groupama Stadium.

Mantan pemain Manchester United itu belakangan ini dikaitkan dengan Barcelona. Ronald Koeman kabarnya ingin bereuni dengan Depay di Camp Nou.

4 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan sosok yang sangat penting di Barcelona. Pemain berkebangsaan Argentina itu telah menjadi bagian Barcelona sejak musim 2004-2005.

La pulga telah tampil dalam 752 pertandingan bersama Blaugrana. Dari jumlah itu, Messi berhasil menorehkan 648 gol dan 284 assist.

Messi sangat santer dikabarkan ingin meninggalkan Camp Nou pada akhir musim nanti. Manchester City dan PSG sudah dikaitkan dengan kapten Barcelona tersebut.

5 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud memutuskan bertahan di Chelsea pada musim ini. Meski begitu, masa depan bomber timnas Prancis itu masih menjadi bahan spekulasi media.

Giroud tak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim ini. Mantan pemain Arsenal itu hanya menjadi starter empat kali di Premier Laegue.

Selama membela Chelsea, Giroud sudah mencatatkan 104 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak 37 gol dan 14 assist.

6 dari 6 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik belum pernah sekalipun bermain pada musim ini. Dia juga sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Gennaro Gattuso di Napoli.

Milik bergabung dengan Napoli pada tahun 2016. Dia telah mencetak 48 gol dari 122 pertandingan untuk Partenopei.

Mantan penyerang Ajax Amsterdam itu sangat ingin meninggalkan Partenopei. Dia kabarnya sedang diperebutkan dua raksasa Serie A Inter Milan dan Juventus.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/1/2021)

Video Populer

Foto Populer